Notification

×

Iklan

Opening Ramadhan Keren 1444 H, 5 Pelaku UMKM "Kembang" Terima Sertifikat Halal

Senin, 10 April 2023 | 21:46 WIB Last Updated 2023-04-10T14:47:51Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di kecamatan Kemiri, pada tanggal 08 April 2023 kemarin melaunching selama bulan suci ramadhan, bazar "Ramadhan Keren 1444 H".

Acara ini dibuka oleh Camat Kemiri Taufik Bagus Setyoko, S.IP. M.Ec.Dev. Bazar Ramadhan ini diikuti oleh 22 pelaku umkm yang ada dikecamatan Kemiri.

Tidak hanya, bazar umkm acara ini juga menyerahkan simbolis 5 pelaku umkm yang sudah mendapatkan sertifikat halal oleh dinas DINKUMP Kabupaten Purworejo melalui Forum UMKM "Kembang" (Kemiri Bangkit).
Heri Akhtifudin ketua UMKM Kembang Kemiri mengatakan usai penyerahan sertifikat halal oleh Camat Kemiri, pihaknya merupakan salah satu pendamping umkm yang sudah membantu sedikit 500 umkm di kabupaten Purworejo yang sudah mendaftarkan untuk bersetifikat halal, dan yang sudah keluar izinnya sekitar 50 pelaku umkm.

"Untuk kecamatan Kemiri sendiri sebanhak 30 pelaku umkm yang sudah mendapatkan sertifikat halal. Diacara opening Ramadhan Keren ini camat Kemiri memberikan secara 5 pelaku umkm yang sudah bersertifikat simbolis. Melalui kegiatan ini ini diharapkan untuk tahun berikutbha bisa lebih banhaknlahi yang ikut mendaftarkan sertifikat halal dan bisa menikmagi fasilitas yang ada." ucapnya.

"Untuk pelaku umkm yang ingin mendaftarkan produknya bersertifikat halal bisa menghubungi forum umkm Kembang," kata Heri.

"Saya juga berterimakasih kepada pak camat yang sudah memberikan wadah untuk pelaku umkm bisa mempromosikan produknya dan diharapkan acara seperti ini diadakan rutin setiap tahunnya." tambahnya.
Ditambahkan, pelaku umkm Banggedhang Syazali Musthofa mengucapkan banyak terimakasih dengan adanyaa bazar ramadhan keren 1444 H ini, produk umkm yang kami milik bisa dipromosikan di acara bazar ini. "Semoga melalui acara ini umkm kembang Kemiri bisa semakin maju, dan dimudahkan untuk mendapatkan sertifakat halal ada prosesnya untuk bisa bersertifikat halal. " ucapnya.

"Saya berharap semoga para pelaku umkm bisa semakin maju dan marketing pemasaranya bisa semakin luas." paparnya.

Penulis : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update