Notification

×

Iklan


Sebanyak 72 Siswa dari Wilcambidik Pituruh Ikut Kompetisi MIPA Tingkat Kabupaten Purworejo Munculnya Siswa Unggul

Jumat, 14 April 2023 | 13:59 WIB Last Updated 2023-04-29T07:02:21Z
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Keunggulan siswa perlu diupayakan dengan langkah cerdas. Sebagaimana dalam Kompetisi MIPA yang digelar kali ini. Kabupaten Purworejo telah melakukan Kompetisi MIPA SD dalam upaya menjaring bibit unggul. Mereka adalah siswa yang berprestasi di sekolahnya dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Kompetisi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tahun 2023 tingkat Kabupaten jenjang sekolah dasar (SD) kembali diadakan secara dalam jaringan, bertempat di satu lokasi disetiap wilcambidik, Rabu, 13/04/2023 

Wilcambidik Pituruh dalam mengadakan Kompetisi MIPA bertempat di SDN Pituruh. Peserta adalah perwakilan setiap sekolah yang berprestasi di sekolahnya dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ketua Panitia Hartadi menyampaikan bahwa salah satu tujuan OSN adalah menyelenggarakan seleksi peserta didik secara berjenjang  dimulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai tingkat nasional. Ia juga menyampaikan bahwa antusias para peserta didik sangat tinggi. Ia berharap banyak peserta didik yang lolos dan dapat mewakil Kecamatan Pituruh pada tingkat nasional. 
“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias mengikuti Kompetisi MIPA tahun ini. Semoga anak-anak bisa lolos dan mewakili Purworejo pada Kompetisi MIPA Nasional nantinya,” harapnya.
Adapun Kegiatan yang dilaksanakan pada kali ini diadakan selama dua kali pertemuan, pertemuan pertama dilakukan pada hari senin, 10 April 2023 yang pada pertemuan ini yaitu berupa uji coba Kompetisi MIPA tingkat Kabupaten Purworejo melalui platform yang dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo. Pada acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Dindikbud Kabupaten Purworejo Bapak Wajit Diono, S.Sos melalui video zoom. Hadir secara langsung di Aula SDN Pituruh Maryono, M.Pd selaku Korwilcambidik Pituruh,  Suparno, S.Pd selaku Ketua K3S

Peserta diikuti oleh 72 siswa dari masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Pituruh. Pada hari Rabu 13 April 2023 diadakan Kompetisi MIPA secara daring menggunakan platform yang sudah disiapkan. Wiwit berharap panitia Kompetisi MIPA Kecamatan Pituruh dapat menyukseskan penyelenggaraan Kompetisi MIPA dengan baik. “Sebagai anggota panitia, saya berharap dapat menyelenggarakan Kompetisi MIPA dengan sebaik-baiknya, dan dapat mengantarkan anak-anak maju sampai Kompetisi MIPA tingkat provinsi nanti,” ia mengungkapkan harapannya.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update