Notification

×

Iklan


Ngalimun Yang Jatuh Saat Petik Kelapa, Mendapat Perhatian Dr Bima Pimpinan Klinik Pratama Bina Husada

Sabtu, 27 Mei 2023 | 06:00 WIB Last Updated 2023-05-27T01:39:40Z
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Ngalimun (39) seorang pemetik kelapa warga Desa Tasikmadu, Pituruh yang beberapa hari ini viral di media sosial akibat mengalami patah tulang dan kendala biaya untuk berobat, mendapat perhatian dari dr H.M Bima Arrynugrah, MARS, pimpinan Klinik Pratama Bina Husada, Bayan.

Pada jum'at, 26/05/2023 usai mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Desa Brengkol, Pituruh. Dr Bima menyambangi Ngalimun korban jatuh saat memetik kelapam dengan didampingi Kepala Desa Tasikmadu Sariman dan Camat Pituruh Dr Hartono, MM.

Saat mengunjungi, dr Bima melihat kondisi Ngalimun, ayah dua anak ini yang hanya terbaring lemah di rumah orang tuanya setelah mengalami musibah terjatuh dari pohon kelapa pada Selasa, 09/05/2023 kemarin.
Diceritakan Ngalimun, bahwa dirinya ini terjatuh dair pohon kelapa diperkirakan tingginya mencapai 15 meter. Dengan tidaknya adanya biaya untuk berobat, terpaksa dirinya meminta pulang dan dirawat dirumah dengan seadanya serta pengobatan tradisional.

Ditambahkan, Sariman Kades Tasikmadu usai terjatuh dari pohon kelapa kemarin, Ngalimun sudah mendapatkan perawatan dan dibawa ke RSU Prembun, Kebumen dan selanjutnya dirujuk ke RS, Sardjito Yogyakarta. "Dari hasil pemeriksaan dokter, korban ini mengalami patah tulang paha kiri." ucap Sariman.

"Selama di rumah sakit, untuk biaya ditanggung sendiri dengan dibantu oleh warga secara gotongroyong. Karena korban yang bersangkutan ini tidak memiliki BPJS dan kondisi ekonominya kurang mampu. " tambah Sariman.

Pada kesempatan tersebut, dr Bima membantu terkait pengobatan terhadap Ngalimun. Dia memfasilitasi Ngalimun dengan pihak terkait, agar mendapatkan perawatan yang seharusnya. dr Bima juga memberikan tali asih kepada Ngalimun untuk membantu meringankan bebannya.

"Semoga, apa yang kami lakukan bisa sedikit membantu meringankan beban Ngalimun," ujar dr Bima, usai mengunjungi korban. 

Dia juga mendoakan, mudah-mudahan saudara Ngalimun dimudahkan urusannya dan bisa kembali pulih sehingga bisa menjalankan aktivitasnya kembali.

Iklan

×
Berita Terbaru Update