Notification

×

Iklan

Kwarran Pituruh Lepas Kontingen Jambore Penggalang SD Tingkat Kwarcab Purworejo

Senin, 26 Juni 2023 | 12:21 WIB Last Updated 2023-06-26T05:21:50Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Camat Pituruh selaku Kamabiran Kwartir Ranting Pituruh Drs. Hartono, M.M. melepas kontingen Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Pituruh untuk mengikuti Jambore Kwartir Cabang  yang akan dilangsungkan di Lapangan Batalyon 412 Mekanis Raider Purworejo selama dua hari Sabtu dan Minggu 1-2 Juli 2023 dengan Tema Bangkit, Bahagia, Berprestasi. 

Pelepasan dilaksanakan bertempat di Aula Wilcambidik Pituruh pada Senin, 26 Juni 2023. Gugus depan yang mewakili regu putri dari SDN Girigondo dan gugus depan yang mewakili regu putra SDN 1 Kaligintung. 
Turut hadir pada acara ini anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dr. Nur Salim Kepala Puskesmas Pituruh, Iptu Basuki, dan Serma Iwan Suwandi. Wakil Ketua Kwarran Kak Maino dan Pengurus Kwarran. 

Kamabiran Pituruh Drs. Hartono, M. M. berpesan kepada kontingan Kwarran supaya selalu menjaga kesehatan dan kekompakan selama pelaksanaan Jambore Cabang. Sekaligus memberikan motivasi kepada regu putra dan putri dengan mengikuti Pramuka banyak sekali manfaatnya salah satunya kemandirian dan tanggungjawab. Ia juga berpesan agar seluruh peserta dapat menimba ilmu dan pengalaman dalam kegiatan ini. 

"Menjadi perwakilan Kwarran termasuk kebanggaan, maka mari seluruh regu putra putri banggakan nama Pituruh" tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan yel-yel masing-masing regu dan latihan bersama pentas seni ndolalak.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update