Notification

×

Iklan

Tiga Ormas di Kecamatan Pituruh, Gelar Majlis "Pituruh Ampuh Bersholawat" di Lapangan Desa Pituruh

Selasa, 06 Juni 2023 | 08:25 WIB Last Updated 2023-06-07T01:39:49Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Ribuan pecinta sholawat, hadiri majlis Pituruh Ampuh Bersholawat di Lapangan Desa Pituruh, Senin, 05/06/2023 kemarin.

Pituruh Ampuh Bersholawat merupakan salah kegiatan positif yang digelar oleh tiga organisasi masyarakat (ormas) yaitu Gerakan Pemuda Ansor, Karang Taruna dan Pemuda Pancasila Kecamatan Pituruh, serta didukung oleh Pencak Silat PSHT, IPNU/IPPNU dan Syehermania Pituruh.
Dari Pituruh Ampuh Bersholawat ini menghadirikan beberapa Hababib, Ulama dan Umara’, yaitu Habib Ahmad Baraqbah, Habib Baghir Baraqbah, Habib Musthofa Sayyidi Baraqbah dan Gus Wahid dari Yogyakarta. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP MAP, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Akhmad Ngafifurrohman, M.Pd Ketua Ansor Puroworejo Khabib Anwar, Ketua Pemuda Pancasila Sujito, Ketua PAC GP Ansor Pituruh Malik Khairul Anam, Ketua Karangtaruna Pituruh Isnan Fauzi dan Ketua PSHT Purworejo, serta lembaga terkait yang ada ada Pituruh, yaitu Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil/09 Pituruh.
Slamet Supriyadi,  ketua pantia penyelenggarakan dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua banyak pihak terutama panitia atas terselenggaranya acara ini yaitu Pituruh Ampuh Bersholawat. 

"Tanpa adanya kerja keras dan dukungan dari banyak pihak, tidak akan terlaksana acara ini dengan baik." ucapnya.
"Saya ucapkan banyak terimakasi kasi kepada para donatur dan sponsorship yang sudah memberikan sedikit rejekinya untuk membantu dan mendukung acara ini dan tidak lupa forkompimca Pituruh. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para hadiri yang sudah berkenan hadir di acara Pituruh Ampuh Bersholawat, melalui acara ini kita harapkan langkah kita diakan teracat menjadi amal oleh ALLAH SWT dan mendapatkan safa'at banginda rosullullah SAW."imbuhnya.

Ditambahkan Camat Pituruh Hartono, dalam sambutannya bahwa kegiatan malam ini merupakan sebuah pelangi bagi kami, di mana inisiasinya adalah mereka yang berasal dari berbagai elemen organisasi kepemudaan. Ini menunjukkan bahwa Pituruh sedang baik-baik saja dan guyub rukun. Sesuai dengan tema, semoga Pituruh semakin Ampuh.
Dalam majlis Pituruh Ampuh Bersholawat ini diisi tausiah oleh Habib Musthofa Sayyidi Baraqba, beliau menyampaikan bahwa tidak hanya menekankan para jamaah untuk senantiasa mengikuti tuntunan Rasulullah, tetapi juga mewanti wanti agar jangan sampai terpecah belah dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. 

"Jangan sampai karena perbedaan kita berpecah belah dan tidak mampu menjaga keutuhan bangsa ini. Lebih lebih ini mendekati bulan-bulan Politik, mari kita kuatkan persatuan dan kesatuan demi terselenggaranya Negeri yang aman damai sesuai dengan kaidah Al Quran Baldatun Thoyyibatun warobbun Ghofur," pungkasnya.

Link Dokumentasi : PITURUH AMPUH

Iklan

×
Berita Terbaru Update