Notification

×

Iklan

Wakil Bupati Purworejo Hadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Nurusalaf dan Nurul Muttaqin Kemiri

Kamis, 22 Juni 2023 | 17:25 WIB Last Updated 2023-06-22T10:25:21Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Nurusalaf dan Nurul Muttaqin Desa Kemiri Lor Kecamatan Kemiri Kamis (22/06/2023). Nampak hadir pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Fahmi Amrullah Hadzik, Ketua Roiz Suriah PC NU Kabupaten Purworejo KH Abdul Hadi, Camat Bruno Nur Huda SSTP MIP, Forkopimcam Kemiri dan para alim ulama.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan terimakasih kepada para kiai pengasuh ponpes dan alim ulama yang telaten dalam mendidik generasi muda di wilayah Kabupaten Purworejo.
"Saya sangat berbahagia dan bersyukur bisa hadir dalam acara ini, sebagai sarana untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara kami sebagai representasi Pemerintah Daerah dengan alim ulama serta keluarga besar Pondok Pesantren Nurussalaf dan Nurul Muttaqin," ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, akhirussanah yang dirangkai dengan kegiatan haul merupakan momentum untuk mengenang, memperingati, dan mengirimkan doa kepada para leluhur. ”Sehingga diharapkan spirit dan nilai-nilai yang diwariskan para leluhur dapat diteladani oleh para santri dalam mengarungi samudera kehidupan,” katanya.
Pada kesempatan tersebut Yuli Hastuti juga menyampaikan bahwa Pondok Pesantren  Nurussalaf dan Nurul Muttaqin merupakan salah salah satu pondok pesantren terbaik di Purworejo.

"Pondok pesantren ini mencetak lulusan santri yang tidak hanya pandai secara intelektual, tetapi diharapkan mampu berperan positif dan menjadi panutan masyarakat," pungkasnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Nurussalaf Gus Muhammad Tafsir Imam menjelaskan, akhirussanah kali ini diikuti 188 jumlah santri, yang terdiri 130 santri putra dan 58 santri putri.
"Peringatan haflah tasyakur lil ikhtitam sekaligus khoul masyayikh ponpes Nurussalaf & Nurul muttaqin rutin diadakan setahun sekali pada akhir tahun ajaran.  Tujuannya ebih memotivasi siswa untuk mondok sekaligus belajar pendidikan formal,” ungkapnya. (prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update