Notification

×

Iklan


Jambore Penggalang SD Tingkat Kwarcab Purworejo Berakhir, Ini Gudep Tampil Sebagai Juara

Minggu, 02 Juli 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-07-02T15:36:07Z

Purworejo, (pituruhnews.com) - Kegiatan Jambore Penggalang SD Tingkat Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Purworejo 2023 ditutup Minggu (2/7/2023).


Kegiatan ini berlokasi di Lapangan Yonif MR 412/Bes. Jambore Cabang tingkat penggalang ini mempunyai tema yaitu "Bangkit, Bahagia, Berprestasi" dan di laksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 1-2 Juli 2023.


Sejak Sabtu 1 Juli lalu mereka berkemah di sana. Kegiatan jambore diikuti 176 peserta putra-putri dari gugus depan (gudep) SD/MI se-Kabupaten Purworejo, ditutup Ketua Kwarcab Pramuka Purworejo, Drs Pram Prasetyo Achmad MM. 


Jambore Penggalang SD tingkat Kwartir Cabang Pramuka selama dua hari, berdasarkan hasil penilaian juri. 


Berikut ini gudep tergiat putra, Juara I Gudep dari Kwarran Purwodadi, Juara II Gudep dari Kwarran Purworejo, Juara III Gudep dari Kwarran Bener, Juara Harapan I Gudep dari Kaligesing, Juara Harapan II Gudep dari Kemiri, dan Juara Harapan III Gudep dari Kutoarjo.


Gudep terkiat putri, Juara I juga dimenangkan Gudep dari Kwarran Kutoarjo, Juara II Gudep dari Kwarran Kemiri, Juara III Gudep dari Kwarran Purworejo, Juara Harapan I Gudep dari Kwarran Kaligesing, Juara Harapan II Gudep dari Kwarran Pituruh, dan Juara Harapan III Gudep dari Kwarran Bener.


Penyerahan tropi dan pengharagaan kepada gudep yang berhasil meraih prestasi dilaksanakan Ketua Kwarcab Purworejo.


Rangkaian kegiatan di Jambore kali ini diadakan berbagai kegiatan yang meliputi pembuatan jembatan dengan 20 tongkat atau Pionering, berbagai Halang Rintang, Cerdas Cermat Pramuka, Pentas Seni Ndolalak, dan Penjelajahan yang meliputi Sandi Pramuka, Semaphore, Morse, Menaksir Tinggi, dan Kim Penglihatan. 


Pada sambutannya ketua Kwarcab berpesan kepada seluruh peserta termasuk wakil-wakil yang terbaik dari masing-masing Kwarran dan jangan berkecil hati bagi yang belum mendapatkan juara. Tetap semangat dan wujudkan sikap Pramuka yang Mandiri. 


selain itu ia menambahkan "peserta tergiat pertama putra dan putri akan mewakili Kontingen Kwarcab Purworejo pada gelaran Jambore Penggalang SD tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah" Tutupnya.


Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update