Notification

×

Iklan

Keren !!! Siswi SMPN 2 Purworejo Ikuti Jambore Pandu Sedunia di Korea Selatan

Kamis, 27 Juli 2023 | 16:57 WIB Last Updated 2023-07-27T09:57:28Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melepas Zayyana Fathania Mahira, anggota Pramuka Penggalang dari SMP Negeri 2 Purworejo ke World Scout Jambore (Jambore Pandu Sedunia) Ke 25 di Korea Selatan tanggal 1 sampai dengan 12 Agustus 2023. Pelepasan ditandai dengan memakaikan jaket kontingen, serta penyerahan tanda kasih berupa uang saku sebagai bentuk penghargaan dan motivasi, di SMP Negeri 2 Purworejo, Kamis (27/07/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Anggota DPRD Hendricus Karel SYc  SE, Ketua Kwarcab Kabupaten Purworejo Drs Pram Prasetyo Ahmad MM dan Kamabigus SMP N 2 Purworejo Sutarto SPd MPd.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengatakan bahwa Zayyana merupakan salah satu putri terbaik daerah, yang terpilih untuk membawa nama Kabupaten Purworejo dalam ajang internasional. Untuk mendapat hasil maksimal tentunya bukan hanya tentang kesempatan saja tetapi perlu berjuang sekuat tenaga. 
"Hal itu juga belum cukup, perlu untuk terus menjaga kesehatan. Untuk makan juga diperhatikan, harus makan makanan yang bergizi dibarengi istirahat yang cukup, jaga semangat, serta tetap fokus dan berkonsentrasi dalam setiap kegiatan." Ujarnya

Pada kesempatan itu wabup mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kakak-kakak pembina dan pengampu lainnya, telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Wabup berharap  kakak-kakak Pembina, dalam membimbing adik Zayyana menjaga suasana yang menyenangkan dan tidak terkesan membebani.

Zayyana Fathania Mahira ditemui setelah acara mengaku bangga menjadi bagian dari 1.585 Kontingen Pramuka Indonesia yang akan bergabung dalam WSJ 2023. Ia juga  membawa visi untuk menjadi pramuka yang unggul dan berdaya saing global. Hal itu dijelaskan dalam salah satu misinya.
" Saya ingin memperkenalkan Pramuka Indonesia, khususnya Purworejo dan Jawa Tengah ke Pramuka dunia. Kesempatan ini juga akan saya gunakan untuk menimba pengetahuan, pembelajaran dan pengalaman diri sebagai Pramuka di kancah internasional. Kemudian akan saya tularkan semua hal yang nanti didapat," pungkasnya. (Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update