Notification

×

Iklan

PPK dan PPS Sekecamatan Pituruh Adakan Sosialisasi Pemilu 2024 di Pituruh Expo 2023

Senin, 21 Agustus 2023 | 06:19 WIB Last Updated 2023-08-20T23:19:49Z
PITURUH (pituruhnews.com) - Bertempat di  Area Pentas Pagelaran Pentas kesenian  Hiburan Rakyat dan  Pituruh Expo 2023 di halaman Kecamatan Pituruh , PPK dan PPS sekecamatan Pituruh  mengadakan sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 pada Minggu (20/08/2023) siang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 13.00  di sela-sela pentas seni dari SMA Negeri 10 Purworejo. Hadir pada kegiatan tersebut  PPK Pituruh & staff PPK ,  Panwascam Pituruh,  Ketua PPS  dan Divisi Sosdiklih, Parmas, & SDM  sekecamatan Pituruh.

Dalam keterangan yang diterima pituruhnews.com, Ketua PPK Pituruh Sudaldi mengatakan, PPK memanfaatkan momen dan waktu yang ada di Pituruh Expo 2023 untuk mengadakan sosialisasi dengan pertimbangan bahwa Pituruh Expo 2023 merupakan tempat berkumpulnya para pengunjung yang berasal berbagai macam kategori dan elemen masyarakat. Ada yang dari basis pemilih pemula, pemilih muda, dan pemilih perempuan. Selain itu juga ada dari berbagai komunitas diantaranya komunitas pedagang dan tidak kalah pentingnya yang berasal dari basis keluarga  yaitu bapak-bapak, ibu-ibu termasuk anak-anak sehingga akan lebih efektif untuk melakukan sosialisasi daripada mengundang dan dengan pertimbangan sosialisasi di tingkat desa sudah sering dilakukan sedangkan sosialisasi pada skala umum belum dilaksanakan.
"Dengan sosialisasi ini diharapkan agar masyarakat luas itu betul-betul tahu bahwa kita sebagai penyelenggara itu betul-betul melaksanakan sosialisasi agar output pelaksanaan Pemilu besok bisa maksimal."


Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Tahun 2024 serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2024. 

"Tujuan utama dari sosialisasi dan pendidikan pemilih agar masyarakat sadar akan hak pilihnya untuk hadir ke TPS pada hari pemungutan suara." ucapnya.
Untuk diketahui bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada Hari Rabu Legi tanggal 14 Februari 2024. Pemilu 2024 untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota juga  Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Penyampaian Sosialisasi Pemilu 2024 dilakukan oleh PPK Pituruh dan juga perwakilan PPS. Untuk menarik perhatian para pengunjung Pituruh Expo 2023, PPK pituruh memberikan souvenir kepada pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Selain itu para pengunjung juga dapat berfoto dengan Sura dan Sulu sebagai Maskot Pemilu 2024

Kontributor : Bayun H

Iklan

×
Berita Terbaru Update