Notification

×

Iklan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kemenag Purworejo Tandatangani MOU dengan LPTK UIN Salatiga, 50 Guru PAI Terima Anggaran PPG pada APBD Perubahan 2023

Senin, 11 September 2023 | 12:42 WIB Last Updated 2023-09-11T06:24:35Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Purworejo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purworejo telah resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. MoU ini ditandatangani terkait Program Pengembangan Profesional Guru (PPG) dalam Jabatan bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Batch 2 tahun 2023.

Acara penandatanganan ini berlangsung di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Wasit Diono, S.Sos., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo dan H. Aziz Muslim, M.S.I. selaku Kepala Kemenag Kabupaten Purworejo turut hadir dalam acara tersebut. Senin (11/9/2023).
Sebanyak 50 Guru Pengajar Agama Islam (GPAI) di Kabupaten Purworejo akan menerima anggaran dari Program Pengembangan Profesional Guru yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Purworejo.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kami dan bapak Bupati untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Purworejo," tutur Wasit Diono pada sambutannya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan harapannya melalui program ini guru dapat mengembangkan kompetensi mereka lebih jauh lagi. Selain itu juga menghimbau kepada Guru PAI peserta PPG agar menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin serta berharap kepada seluruh peserta PPG agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga dinyatakan lulus.

Dengan penandatanganan MoU ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Kemenag bekerja sama dengan LPTK UIN Salatiga untuk mendukung pelaksanaan program pengembangan profesional guru. Kerjasama ini mencakup penyediaan fasilitas pelatihan, pengawasan, serta evaluasi program.

"LPTK UIN Salatiga memiliki reputasi yang kuat dalam bidang pendidikan tenaga kependidikan dan kami yakin bahwa kerjasama ini akan memberi manfaat besar bagi para guru PAI di kabupaten kami." tambah H. Aziz Muslim.

Prof Dr Mansur menambahkan bahwa pihaknya siap membantu dan mendukung penuh pelaksanaan program ini. "Kami berkomitmen untuk memberikan pembelajaran dan fasilitas terbaik kami dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Purworejo," tuturnya.

Penandantangan MoU tersebut menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikannya melalui pengembangan profesionalisme guru-gurunya.

Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update