Notification

×

Iklan


Membanggakan, Kafilah Pituruh Raih Juara Umum Lomba MAPSI SD Tingkat Kabupaten Purworejo 2023

Minggu, 03 September 2023 | 07:17 WIB Last Updated 2023-09-03T00:17:33Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -  Perwakilan Kecamatan Pituruh dinobatkan sebagai Juara Umum dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2023.Gelar tersebut diraih usai seluruh kafilah bersaing dengan ratusan peserta lainnya se-Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 September 2023 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Gedung WR. Soepratman. Kafilah Kecamatan Pituruh berhasil mendapatkan lima emas dan satu perunggu atau enam piala sekaligus. 

Adapun enam piala juara tersebut yakni lima piala Juara 1 pada Cabang Komputer Islami Putra, Khat Putri, Tilawah Putri, Macapat Islami Putri, Duet Religi, dan satu piala Juara 3 Komputer Islami Putri. 
Kabar tersebut sontak mendapat respon dari Korwilcambidik Pituruh Maryono. Maryono menyampaikan apresiasi atas kerja keras para peserta dan tim pelatih hingga membuahkan hasil yang maksimal. 

“Selamat kepada seluruh peserta yang sudah menyelesaikan misinya untuk bertanding menunjukan skill yang dimiliki dalam ajang lomba MAPSI. Bagi yang meraih juara diucapkan selamat atas hasil kerja kerasnya. Jangan mudah puas dan terus gali serta kembangkan potensi yang dimiliki. Bagi yang belum juara, jangan berkecil hati karena masih ada segudang kompetisi lainnya yang perlu di geluti. Terus berlatih dan jaga semangatnya,” pesan Maryono. 

Menyandang gelar juara umum adalah suatu kebanggaan bagi Kecamatan Pituruh, karena perwakilan yang dikirim pulang tidak dengan tangan kosong, melainkan dengan hasil.

Ungkapan serupa juga disampaikan Slamet Fachruri selaku Ketua KKG PAI Kecamatan Pituruh. Slamet menyampaikan keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh pihak dan stakeholder yang terlibat dalam pengembangan agama Islam, baik dari siswa, guru, kepala sekolah, pengawas PAI, dan Korwilcambidik Pituruh. 
“Alhamdulillah, KKG PAI Kecamatan Pituruh dapat mempersembahkan juara umum untuk masyarakat Pituruh dalam ajang lomba MAPSI tahun 2023 ini,” ungkap Slamet.

Lebih lanjut ia menyampaikan, diharapkan dengan capaian tersebut menjadi penyemangat para guru PAI SD untuk dapat membina, membimbing dan mengajarkan pendidikan agama Islam di setiap Sekolah,

“Secara pribadi maupun kelembagaan KKG PAI Kecamatan Pituruh berharap agar capaian ini menjadi penyemangat kita semua. Kami juga berharap pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat terus memberikan perhatian kepada para guru PAI, sebagai pondasi utama dalam pendidikan, dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai budaya dan Pancasila,” tandasnya

Slamet juga menambahkan kami akan mengirimkan Juara satu pada masing-masing cabang pada ajang MAPSI 2023 tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada 28 September yang bertempat di GOR Samapta Kota Magelang. 

"Kami berharap pada MAPSI tingkat provinsi dapat menghasilkan yang terbaik" tandasnya.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada guru pembimbing dan coach Woro Ken Tawangsih yang sudah berkerja keras memberikan pelajaran dalam membimbingnya." ucap peserta Mapsi Kafilah Pituruh Qeyla Alshira Anarghya da Bima Raditya Airlangga.

Kontributor : Syukron Z


Iklan

×
Berita Terbaru Update