Notification

×

Iklan

Amira Bakery Terima Kunjungan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dari SMAN 10 Purworejo

Selasa, 14 November 2023 | 22:13 WIB Last Updated 2023-11-14T23:16:26Z
KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Dalam mensukseskan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rumah Produksi "Amira Bakery" Desa, Kutoarjo, mendapatkan kunjungan dari sekolah SMAN 10 Purworejo. Senin, 14/11/2023.

Sebanyak 225 siswa/i SMA N 10 Purworejo ikut praktik dalam produksi dalam pembuatan roti di rumah produksi "Amira Bakery. 

Dalam kunjungannya, Nur Riyanto owner dari Amira Bakery mengucapkan banyak terima kasih dan sangat luar biasa atas kunjungan dari SMAN 10 Purworejo ke rumah produksi "Amira Bakery". Ia bercerita bahwa awal usahanya dimulai pada 14 Januari 2015 hingga perjalanannya sampai saat ini, yang mana dulu berkerja berjualan karpet sampai mempunyai pabrik produksi roti "Amira Bakery".

"Saya melihat antusias anak cukup aktif dalam mengikuti kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), ada beberapa siswa bertanya tentang bagaimana sistem dalam produksi, pemasaran, dan manajemen di Amira Bakery." ucapnya.
Ia menambahkan  adanya kegiatan ini siswa sudah sedikit mengetahui tentang perkembangan Amira Bakery di dunia wirausaha. Dan ini akan menjadikan bekal awal mereka untuk berwirausaha yang mana bisa dicontoh seperti Amira Bakery.

"Amira Bakery sangat berterimakasih atas kunjungannya dari SMAN 10 Purworejo, Kami harap ini akan menjadikan peluang awal bagi siswa/siswinya untuk bisa berwirausaha. Kami sangat terbuka bagi sekolahan dr TK, SD, SMP, SMA/SMK atau ibu - ibu PKK untuk bisa berkunjung dan belajar tentang bagaimana cara pembuatan roti. Karena untuk pendidikan yang menggunakan kurikulum merdeka lebih banyak diberikan materi cara berwirausaha. Dan semoga ilmu yang sudah di dapatkan bisa terserap dan di aplikasikan nantinya. Imbuhnya.

Dalam penyampaiannya, Onwer Amira Bakery juga mengatakan bahwa dalam produksinya setiap harinya mampu menjual sebanyak 50 box bolen dengan harga satu box 28.000 rupiah.
Disampaikan, Guru SMAN 10 Purworejo D.W Setyo Rini bahwa ini merupakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), hal  ini sebagai pembekalan kepada siswa bagaimana  mendapatkan pengetahuan tentang berwirausaha, mengetahui karateristik wirausaha. Dan dilanjutkan praktik nyata dengan berkunjung ke industri.

"Dari kegiatan ini siswa dapat mengetahui bagaimana produksi sampai pemasaran. Kita sudah membekali peserta didi dengan pengatahuan berwirausaha dan dilanjutkan praktik berkunjung ke industri wirausaha." ucapnya.

"Melalui kegiatan P5 ini diharapkan siswa kedepannya minimal tahu tentang pengalaman berwirausaha. Dan mereka menjadi wirausahawan yang tangguh dan bisa bersaing di era persaingan global.
"Saya merasa senang, bisa mendapatkan ilmu dan mengatahui proses pembuatan roti di Amira Bakery. Ini merupakan praktik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tentang kewirausahaan. Dari praktik ini semoga ilmu yang diperoleh di Amira Bakery bisa diaplikasikan oleh semua siswa yang ikut dalam kegiatan ini. " tandas Niswatun Hasana siswa SMAN 10 Purworejo.

Kontributor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update