Notification

×

Iklan


Bertandang ke Desa Brilian Megulung Kidul Mendapat CSR Rp1 Miliar dari BRI

Sabtu, 02 Desember 2023 | 13:06 WIB Last Updated 2023-12-02T06:08:52Z
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - Wilayah kecamatan Pituruh sudah tidak asing dengan Desa Megulungkidul, yang dinobatkan juara III Desa Brilian tingkat nasional pada tahun 2022.

Megulungkidul merupakan desa yang memiliki lahan pertanian produktif dengan mayoritas pertanian padi dan kacang hijau dengan luas 165 ha.

Diceritakan, Kades Megulungkidul Malik Khairul Anam bahwa sejak ia menjabat sebagai kepala desa berkeinginan memajukan desa dengan berinovasi melalui program motonya memajukan Indonesia dari desa.

Dari tekad Anam memajukan desa, kini desa Megulungkidul punyai prestasi yang gemilang, dan mampu memanfatkan tanah kas desa yang kurang produktif menjadi produktif dengan mendirikan bumdes yang dinamakan "Dusun Sabin".

Tidak hanya sampai situ,  Berkat capaian tersebut, BRI kemudian mengalokasikan dana CSRnya sebesar Rp 1 miliar yang terealisasi pada tahun 2023.

Hamzah, Direktur BUMDES Megulungkidul merasa bersyukur dengan adanya dana CSR sebesar 1 M dari BRI. 

"Alhamdulilah setelah ada CSR dari BRI, ada perkembangan di bumdes. " kata Hamzah, Jum'at, 1/12/2023 sore saat ditemui tim Pituruh News.

Ia bercerita bahwa sebelumnya BUMDes Megulungkidul ini tidak cukup memiliki dana. Dana desa yang hanya bisa digunakan infrastuktur. Dari CSR ini alhamdulillah kita dibangunkan yang baru, yang mana belum terbangun menjadi terbangunkan.

Tidak hanya infrastuktur saja, sejumlah UMKM yang ada di Megulungkidul juga ikut terbantu dengan adanya alokasi dana CSR ini.

Iklan

×
Berita Terbaru Update