Notification

×

Iklan


Bupati Berpesan Kaum Perempuan Gunakan Hak Pilih

Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:20 WIB Last Updated 2024-01-02T01:21:19Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara Senam Sehat dan Sosialisasi  Tahapan Pemilu 2024 dalam rangka Peringatan Hari Ibu, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Purworejo,  Jumat (22/12/2023). Dalam acara yang diikuti ribuan peserta itu,  turut hadir Forkopimda, Plh Ketua KPU Abdul Aziz dan Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP.


Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purworejo, yang tak pernah kendur mensosialisasikan Pemilu 2024 dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam rangka peringatan Hari Ibu. 


Menurut Bupati, pemilu adalah puncak dari sebuah proses demokrasi, dimana rakyat berhak untuk memilih para pemimpin dan para wakil rakyat. Hak ini adalah hak konstitusi yang sangat berharga, sehingga peran serta masyarakat sangat menentukan masa depan Purworejo dan Indonesia. 


Ia meminta masyarakat agar ikut menciptakan suasana yang kondusif dan damai selama masa Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. 


"Gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing, tanpa harus mengganggu pilihan orang lain. Pada Hari Ibu ini, saya berpesan kepada kaum perempuan yang telah memiliki hak pilih, untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi tahun 2024," pesannya. 


Sementara itu Plh Ketua KPU Purworejo Abdul Aziz mengungkapkan pelaksanaan senam sehat yang diadakan oleh KPU Purworejo adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 


"Kami sebenarnya menggelar acara sosialisasi, hanya ingin mengingatkan bapak ibu semua terkait pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 ditanggal 14 Februari 2024," katanya.


Iklan

×
Berita Terbaru Update