Notification

×

Iklan

Bupati Meninjau Rumah Rusak Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras

Rabu, 03 Januari 2024 | 09:34 WIB Last Updated 2024-01-08T02:36:07Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meninjau kerusakan sejumlah rumah  di Desa Pacor, Tepus Kulon, Kemiri Lor, Wareng dan Tanjungrejo, Kamis (4/1/2024). Sejumlah rumah rusak tertimpa pohon usai angin kencang disertai hujan deras mengguyur wilayah Purworejo, Rabu (3/1/2024) pukul 15.15 WIB.

Bupati Yuli Hastuti menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi dan memberikan bantuan berupa santunan serta sejumlah bahan pokok. Pihaknya melalui dinas terkait nantinya akan melakukan pendataan terkait kerusakan yang terjadi dan akan memberikan bantuan.


 Dirinya bersyukur, musibah yang terjadi tidak sampai merenggut korban jiwa.

“Tadi ada warga yang terluka tertimpa reruntuhan rumah, tadi saya sempat menjenguk. Saya minta untuk segera berobat agar segera dapat ditangani. Tidak perlu khawatir masalah biaya, semua akan ditanggung pemerintah,” katanya usai peninjauan.

Sementara itu, Kalak BPBD Purworejo Hariyono menjelaskan, pohon tumbang juga sempat menutup sejumlah ruas jalan.


 Juga terdapat jaringan listrik yang tertimpa pohon, sehingga mengakibatkan kabel listrik melintas ke jalan. 

Dikatakan, dari data sementara yang dihimpun, BPBD Purworejo menerima 13 laporan terjadinya pohon tumbang. Wilayah yang terdampak mulai dari Kecamatan Purwodadi, Banyuurip, Kaligesing, Kutoarjo, Gebang, Butuh dan Kemiri.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada akan peningkatan curah hujan. Musim hujan diperkirakan dimulai akhir Desember dan puncaknya akan terjadi pada bulan Februari,” terang Hari.


Turut dalam peninjauan, Kalak BPBD Purworejo Hariyono SSos MM, Kepala DINSOSDALDUKKB Ahmat Jainudin SIP, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, sejumlah camat terkait dan perwakilan Baznas dan PMI Purworejo.

Iklan

×
Berita Terbaru Update