Notification

×

Iklan

LKS Mata Lomba Automobile Technology Berhasil Digelar, Siap Cetak Teknisi Handal Lulusan SMK dari Purworejo

Rabu, 24 April 2024 | 21:36 WIB Last Updated 2024-04-24T14:36:55Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2024 dimulai pada tanggal 22 April 2024 yang dibuka di SMK Sawunggalih Kutoarjo.

LKS ini mempertandingkan 23 mata lomba, dari 23 mata lomba ini meliputi Teknik Perancangan Permesinan CAD (Mechanical Engineering CAD), Teknik Kontrol Industri (Industrial Control), Teknologi Automobil (Automobile Technology), Sistem Otomasi Mesin Perkakas (CNC Milling), Teknik Instalasi Kelistrikan (Electrical Installation)/Commercial Wiring, Teknik Pengelasan (Welding), Teknik Rekayasa Cetak Plastik (Plastic die Engineering)/Mould Making, Teknik Perawatan dan Perbaikan Sepeda Motor (Motorcyde Repair and Maintenance).

Pattern Making/Prototype Modelling, Production Machine/CNC Turning, Teknologi Desain Grafis (Graphic Design Technology), Teknik Desain Laman (Web Technologies), Teknologi Informasi Sistem Administrasi Jaringan (IT Network System Administration), Teknologi Informasi Piranti Lunak untuk Bisnis (IT Software Solution for Business).

Teknik Perancangan Model 3 Dimensi (3D Game Art), Broadcasting, Teknologi Mode (Fashion Technology), Hotel Recepticons, Farmasi (Pharmacy), Keperawatan Sosial dan Kesehatan (Health and Social Care), Pemasaran Daring (Marketing Online), Otomasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL).
Untuk mata lomba Automobile Technology yang bertempat di SMK Patriot Pituruh yang digelar pada Selasa, 23/04/2024 kemarin. Lomba ini diikuti oleh 13 sekolah dari wilayah Kabupaten Purworejo.

Dikatakan, Ketua Pantia LKS Automobile Technology Herman, bahwa untuk persiapan kegiatan LKS ini cukup lama, dan matang dalam penyelenggaraannya. Mulai dari proses menemui juri, mobil, tempat dan peralatan yang akan digunakan peserta LKS.

"Adanya kegiatan LKS ini kedepan untuk siswa/siswi yang sekolah di kejuruan supaya belajar lebih giat lagi karena perkembangan teknologi di dunia industri mobil itu sangat luar biasa. Yang dulu manual,  sekarang sudah modern menggunakan mesin, dengan harapan siswa paham dan bisa cara penggunaan teknologi modern." Ucapnya.
Ditambahkan, Juri dari Nasmoco Magelang  Nur Fauzi, penilaian untuk LKS di kabupaten Purworejo sudah mengusahakan profesional, transparan dan sportif.

"Saya sangat mengapresiasi kepada peserta sudah bersemangat dan berlatih yang mana perjuangan kalian tidak sia-sia, walaupun ada yang tidak juara, tapi kalian sudah luar biasa semoga bisa meningkatkan skil di dunia automobile technology." Ucapnya.

"Saya ucapkan selamat untuk para pemenang, perjuangan kalian tidak berhenti sampai sini, Ini menjadi awal untuk tetap berlatih dan mempelajari ilmu di dunia automobile technology. Untuk yang juara I nantinya akan mewakil kabupaten Purworejo ditingkat Provinsi." Paparnya.

Pemenang dalam lomba Automobile Technology ini diperoleh dalam juara I SMK N 6 Purworejo, juara II SMK Patriot Pituruh, dan juara III SMK N 1 Purworejo

"Jujur tidak percaya, yang mana ini pengalaman pertama bisa mendapatkan juara 1, perjuangan ini tidak lepas dari pembimbing dan latihan. Untuk kedepan saya akan tetap terus belajar dalam mempelajari automobile technology." Ucap Gufron Fadlu Rohman siswa SMKN 6 Purworejo.

Kontributor : Lutfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update