Notification

×

Iklan

Bupati Purworejo Bertemu Pj Bupati Kulon Progo Bahas Sejumlah Peluang Kerjasama

Kamis, 02 Mei 2024 | 10:07 WIB Last Updated 2024-05-02T03:07:54Z

 PURWOREJO , (pituruhnews) - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH beserta beberapa jajaran Pemkab Purworejo melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Kulon Progo, Selasa (30/04/2024). Rombongan diterima Pj Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti ST MT dan beberapa pejabat Pemkab Kulon Progo.

Bupati Yuli Hastuti mengatakan bahwa kedatangnya bersama rombongan ke Kulon Progo dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk menindaklanjuti pertemuan Pemkab Purworejo dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan, Pemkab Purworejo ingin  melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DIY maupun dengan Pemkab Kulon Progo. Kerjasama yang telah dilakukan dengan baik selama ini diharapkan kedepan dapat diteruskan. 

Bahkan harapannya dapat lebih ditingkatkan pada beberapa bidang, utamanya pariwisata dan pengembangan border city yang berbatasan langsung dengan Kulon Progo.

“Alhamdulillah kemarin Pak Gubernur DIY menyambut baik, dan seijin beliau kami diminta untuk berkomunikasi langsung dengan Ibu Pj Bupati Kulon Progo,” terangnya.

Bupati menambahkan, keberadaan Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Purworejo tidak hanya sebatas wilayah yang bersebelahan. Namun tentunya memiliki hubungan yang erat satu sama lain. 

“Kami berharap Kabupaten Purworejo dapat menjadi kawasan fungsional aerotropolis yang dapat menyatu untuk mendukung keberadaan Bandara YIA,” imbuhnya.

Pj Sekretaris Daerah Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA menerangkan, kerjasama yang telah dilakukan dengan Pemkab Kulon Progo terkait kegiatan Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Harapannya kedepan akan dapat lebih memperluas cakupan kerjasama, seperti bidang pariwisata, pendidikan serta bidang lainnya.

“Yang saat ini sedang ramai adalah wisata, Tol Bandara juga akan hadir dan kita dikelilingi tempat wisata. Kami berharap kedepan dapat menyatukan wisata yang ada di pesisir Purworejo,” kata Sekda.

Sementara itu, Pj Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti ST MT membuka peluang pembicaraan lebih lanjut kedepan terkait pengembangan kerjasama. Menurutnya, dengan hadirnya YIA akan ada banyak hal yang dapat dilakukan kerjasama.

“Kedepan akan kita lihat, apa saja yang berpotensi akan dikerjasamakan. Kita dekat dengan bandara, kedepan mau apa. Kita tindaklanjuti dengan detil, kita identifikasi hal-hal yang bisa kita kerjasamakan. Harapannya pertemuan ini tidak sekali saja, nanti diteruskan secara teknis,” kata Ni Made. ( Prokopim )


Iklan

×
Berita Terbaru Update