Notification

×

Iklan

Hadiri Deklarasi PKSKP, Bupati Tegaskan Peran UMKM

Kamis, 02 Mei 2024 | 10:03 WIB Last Updated 2024-05-02T03:03:02Z

PURWOREJO , (pituruhnews) - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk para penjual keliling yang banyak dilakoni warga masyarakat, merupakan bagian penting dari ekonomi global dan berperan sebagai penyokong utama pertumbuhan ekonomi di banyak negara, termasuk Indonesia.


Hal itu di ungkapkan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dalam kegiatan Deklarasi dan Halal Bihalal Penjual Keliling Sejahtera Kabupaten Purworejo (PKSKP), Selasa (30/04/2024) di Kawedanan Kutoarjo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Olahraga Bangun erlangga Ibrahim SSTP MM, Camat Kutoarjo Nur Huda SSTP MIP, Kabag Prokopim Setda Anas Naryadi SH MM, Ketua PKSKP Joko, dan unsur terkait lainnya.


Dijelaskan Bupati, perkembangan UMKM telah menjadi perhatian utama pemerintah dan organisasi ekonomi internasional selama beberapa dekade terakhir. “Berbagai upaya dilakukan untuk terus memberdayakan dan mengembangkan UMKM, agar dapat semakin eksis berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.


Bupati sangat mengapresiasi keberadaan PKSKP sebagai wadah bagi para penjual keliling di Kabupaten Purworejo, dalam menggapai kesejahteraan keluarga yang bermuara pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat. “Gunakan wadah ini sebagai wahana silaturahmi, saling mendukung dan bekerjasama, serta sebagai alat perjuangan untuk mencapai cita-cita bersama,” pesannya.


Ditambahkan Bupati, kegiatan halal bihalal merupakan tradisi bangsa Indonesia yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan kebersamaan. Halal bihalal sudah menjadi bagian budaya. Bangsa, yang mengandung nilai-nilai positif untuk saling memaafkan dan saling berbagi kasih sayang.

“Ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh memberikan pelajaran untuk menjadi pribadi yang kuat, disiplin, sabar dan selalu menghargai antar sesama. Untuk itu mari mempertahankan roh Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari dalam menata serta menapak kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ajaknya. (Prokopim)


Iklan

×
Berita Terbaru Update