Notification

×

Iklan

Penjaringan Ubaloka DKC Kwarcab Purworejo Lahirkan Pramuka yang Peduli Kemanusiaan

Minggu, 05 Mei 2024 | 17:27 WIB Last Updated 2024-05-05T13:32:24Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo mengadakan seleksi anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) yang acara pembukaan seleksi diselenggarakan Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Kabupaten Purworejo, dilanjutkan kegiatan lapangan di SMKN 1 Purworejo dan Kolam renang Artha Tirta. Kegiatan dibuka oleh Waka Bina Muda Kwarcab Purworejo  Tamsir.

Seleksi Ubaloka diikuti peserta dari pangkalan SMA/SMK/MA dan DKC yang diadakan selama Sabtu-Minggu, 4-5 Mei 2024. Para peserta akan disiapkan menjadi Ubaloka yang tangguh mendatang.

Waka Bina Muda Kwarcab Purworejo Tamsir Marsudi Utomo mengatakan, Ubaloka merupakan unit pramuka yang bergerak pada bidang pertolongan dan kemanusiaan, yang salah satunya adalah kegiatan tanggap bencana pada masa darurat bencana.


Anang selaku Ketua DKC Kwarcab Purworejo menjelaskan agenda kegiatan seleksi Ubaloka yang diadakan pada hari sabtu 4 Mei dan Minggu 5 Mei dilaksanakan Seleksi Gladi Tangguh Ubaloka (Unit Bantu Pertolongan Pramuka) bertempat di SMK N 1 Purworejo dan kolam renang Alam Tirta. 


"Rangkaian agenda kegiatan yaitu Seleksi fisik meliputi lari, sit up, push up. Seleksi renang yang akan dilaksanakan hari Minggu di kolam alam tirta dan seleksi wawancara" paparnya 


Anang menambahkan peserta merupakan perutusan dari SMA dan SMK se kabupaten Purworejo yang masing-masing sekolah mengutus 4 orang. 


"Dari peserta seleksi akan diambil 50 orang yang akan menjadi anggota Ubaloka Purworejo dan akan mengikuti Gladi Tangguh pada akhir bulan Juni mendatang" ujar Anang 


Anang berharap dengan adanya seleksi ini bisa melahirkan calon anggota yang siap untuk mengabdi kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purworejo khususnya dalam bidang kemanusiaan.


Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update