Notification

×

Iklan

Buang Bayinya di Saluran Irigasi, Gadis Muda Ditangkap Polisi

Senin, 09 Oktober 2017 | 17:41 WIB Last Updated 2017-10-11T03:49:07Z

Butuh, --Misteri kasus penemuan mayat bayi yang ditemukan di saluran irigasi di Desa Binangun, Kecamatan Butuh pada Jumat (06/10/2017) pagi lalu akhirnya terkuak. Bayi tersebut ternyata dibuang oleh seorang gadis muda, RNH (22) warga Desa Binangun, Kecamatan Butuh.
RNH dikabarkan sudah diamankan oleh petugas kepolisian pada Jumat siang lalu tak lama setelah mayat bayi malang tersebut ditemukan. Gadis muda itu juga telah mengakui perbuatannya kepada anggota kepolisian yang menciduknya. Diduga, RNH yang baru sekitar sebulan terakhir ini pulang kampung setelah merantau di Jakarta nekat membuang bayinya karena malu melahirkan tanpa mempunyai suami.
Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Binangun, Karsono membenarkan ada salah seorang warganya yang ditangkap polisi terkait kasus pembuangan bayi. Diungkapkan Karsono, seragam SD yang digunakan untuk membungkus mayat bayi menjadi petunjuk penting sehingga kasus tersebut tak berselang lama bisa langsung diungkap oleh aparat.
Pas ditangkap juga langsung mengakui perbuatannya,” ujar Karsono, Senin (09/10/2017) siang.
Berdasarkan laporan dari warga, RNH sudah sekitar 5 tahun terakhir ini merantau ke Jakarta. Sehingga keluarga maupun warga tidak mengetahui aktifitas hariannya.
Ia menambahkan, keluarga tersangka sempat kaget melihat kedatangan polisi. Pihak keluarga mengungkapkan baru satu bulan RNH pulang dari Jakarta dan keluarga tidak melihat adanya tanda-tanda kehamilan.
"Cuman lebih pendiam dan semenjak pulang dari Jakarta jarang keluar kamar," jelasnya.
Karsono memaparkan, ia sempat menanyai RNH saat ditangkap polisi tentang siapa yang menghamilinya. Saat itu ia menjawab bahwa ia dihipnotis dan kemudian disetubuhi oleh seseorang yang tidak dikenalnya.
Kemungkinan karena malu itu sehingga nekat membuang bayinya,” lanjut dia.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jumat pagi lalu warga digemparkan dengan penemuan mayat bayi perempuan yang ditemukan di saluran irigasi Desa Binangun, Kecamatan Butuh. Mayat bayi yang dibungkus dengan tas plastik tersebu ditemukan tersangkut di tumpukan sampah saluran irigasi. (Dana Nur Sehat)

Sumber : purworejo.sorot.co

Iklan

×
Berita Terbaru Update