Notification

×

Iklan

Dibopong Polisi, Mbah Mariyah Semangat Nyoblos di TPS

Monday, 30 October 2017 | 16:12 WIB Last Updated 2017-10-30T09:12:57Z
Dibopong Polisi, Mbah Mariyah Semangat Nyoblos di TPS

Purworejo, (purworejo.sorot.co)--Meski menderita sakit stroke, namun hal itu tidak menghalangi niat Mbah Mariyah (60), warga Desa Sidomulyo R T 02/RW 01, Kecamatan Butuh untuk tetap menyuarakan hak pilihnya dalam Pilkades di wilayah setempat.
Dengan tertatih-tatih, dibopong petugas kepolisian yang berjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Mbah Mariyah nampak antusias penuh semangat berangkat ke TPS. Sontak pemandangan luar biasa itu menjadi jujugan ratusan pasang mata warga yang menyemuti lokasi pemilihan tersebut.

"Ya beliau memang tengah sakit stroke, tapi tetap semangat mencoblos. Kami bantu untuk Mbah Mariyah ke TPS," ungkap Waka Polsek Butuh, Iptu Benny Murtopo disela-sela pemilihan, Senin (30/10/2017) siang.


Menuju TPS, Mbah Mariyah dijemput oleh Aiptu Karsono anggota Polsek Butuh yang melaksanakan jaga di lokasi TPS. Dengan sangat hati-hati, Aiptu Karsono membopong mbah Mariyah hingga ke TPS. Dengan pakaian seadanya, dibawah beban penyakit ganas, Mbah Mariyah nampak tegas menentukan pilihannya di bilik suara. 

"Kita sangat salut, Mbah Mariyah tetap melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang baik, ini patut ditiru," imbuh Benny.

Menurut dia, sudah seharusnya tugas dari pihak berwajib menjadi pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat. Dalam situasi dan kondisi apapun, ditengah kondisi pengamanan Pilkades, Polri dituntut siaga dan siap menjadi penolong masyarakat yang membutuhkan.
Diketahui, Mbah Mariyah saban hari tinggal hanya bersama anak laki-lakinya yang berusia 18 tahun. Terlebih susahnya hidup dan sakit stroke, Mbah Mariyah dikenal sebagai orang sabar, tidak pernah mengeluh dan tetap mensyukuri karunia Tuhan.

"Memang beliau dikenal orang baik. Kami sebisanya menolong beliau," tegas Benny.


Pantauan dilapangan, Pilkades di Desa Sidomulyo berjalan aman. Para pemilih menentukan pilihanya dengan tertib. Dua pendukung dari dua calon masing-masing proaktif menyukseskan proses Pilkades di desa setempat. Hingga berita ini diturunkan, proses penghitungan suara masih berlangsung.

Iklan

×
Berita Terbaru Update