Notification

×

Iklan

Jatuh Dari Pohon Kelapa, Buruh Pemanjat Meninggal Ditempat

Monday, 16 October 2017 | 14:19 WIB Last Updated 2017-10-16T07:19:28Z
Jatuh Dari Pohon Kelapa, Buruh Pemanjat Tewas Mengenaskan
Pituruh, --Peristiwa tragis terjadi di perkebunan kelapa di Dukuh Jatiwero, Desa Pripag Kidul, Kecamatan Pituruh pada Minggu (15/10/2017) siang kemarin. Seorang pria pembuat gula merah dan pemanjat pohon kelapa tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa.
Korban bernama Suyono (50) warga Kabupaten Banyumas, tewas di lokasi dengan luka di sekujur tubuhnya, tergeletak di bawah pohon kelapa yang sebelumnya dipanjatnya.
Salah seorang saksi mata, Achmad Luthfi Khakim (23) yang merupakan warga sekitar, menuturkan, korban ditemukan oleh warga dalam keadaan sudah meninggal dunia. Oleh warga, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah pemilik perkebunan kelapa, H. Gusdai warga Dukuh Jatiwero, Desa Prapag Kidul, Kecamatan Pituruh.
Ia memaparkan, tidak ada satupun orang yang mengetahui peristiwa tragis yang menimpa Suyono. Korban diketahui berpamitan untuk pergi menderes kelapa sejak pukul 08.00 WIB. Baru pada sekitar pukul 11.00 WIB, korban ditemukan tergeletak penuh luka di bawah pohon kelapa.
Kemungkinan Suyono terpeleset saat memanjat karena memang kondisi pohon kelapa sedang licin setelah diguyur hujan semalaman,” ucap dia, Senin (16/10/2017) siang.
Sementara itu, salah seorang petugas medis dari Sedekah Rombongan (SR) yang menangani korban, Kurniawan mengungkapkan, dari pemeriksaan medis yang dilakukan, tidak ditemukan adanya luka-luka bekas penganiayaan di tubuh Suyono. Korban sendiri mengalami patah pada tangan kiri dan memar pada leher. Luka tersebut diduga disebabkan karena jatuh dari pohon kelapa setinggi sekitar 10 meter.
"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban, korban terluka akibat terjatuh. Karena keluarga korban sudah menerima dan meminta untuk dimakamkan, korban langsung kami antar ke rumah duka di Banyumas," tandasnya.

Sumber : purworejo.sorot.co

Iklan

×
Berita Terbaru Update