Notification

×

Iklan

Terpeleset Saat Ambil Air, Nenek 100 Tahun Meninggal di Dasar Sumur

Senin, 09 Oktober 2017 | 13:03 WIB Last Updated 2017-10-11T03:53:00Z

Pituruh, (purworejo.sorot.co)--Seorang nenek berusia 100 tahun ditemukan meninggal dunia di dasar sumur pada Minggu (08/10/2017) siang kemarin. Diduga, Satinem (100) warga Desa Kaligintung, Kecamatan Pituruh tercebur sumur saat sedang mengangkut air di sumur rumahnya.
Kasubbag Humas Polres Purworejo, AKP Lasiyem mengungkapkan kejadian berawal setelah sholat dhuhur korban yang biasanya duduk- duduk di depan pada Minggu siang tidak terlihat. Anak korban, Rajab yang curiga kemudian berusaha mencari korban. Setelah pencarian di seluruh penjuru rumah tak membuahkan hasil, Rajab mendapatkan petunjuk setelah melihat tongkat yang biasa digunakan ibunya terlihat di sekitar sumur. Rajab semakin curiga setelah mendapati asbes penutup sumur sudah bergeser.
Rajab yang melongok ke dalam sumur sudah histeris setelah melihat ibunya ada di dasar sumur,” ucap Lasiyem, Senin (09/10/2017) siang.
Warga setempat yang berdatangan lantas berusaha mengevakuasi Satinem dari dalam sumur. Saat berhasil terangkat, korban sudah dalam kondisi lemah dan tidak sadar. Selang beberapa saat kemudian, datang petugas kesehatan dari desa yang memeriksa Satinem.
Korban kemudian dinyatakan meninggal dunia,” papar dia.
Berdasarkan penuturan keluarga, korban diduga jalan - jalan di sekitar sumur dan bermaksud mengambil air dari dalam sumur. Naas, korban yang sudah tua renta tersebut terpeleset dan lalu terjatuh ke dalam sumur berkedalaman 8 meter dengan kedalaman air sedalam 2 meter. Kondisi rumah dan lingkungan yang sepi membuat tak ada yang mengetahui peristiwa tersebut hingga akhirnya korban terlambat mendapatkan pertolongan.
Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Pituruh, tidak diketemukan adanya tanda tanda kekerasan atau penganiayaan.
"Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk kemudian dimakamkan," tutupnya.

Sumber :  purworejo.sorot.co

Iklan

×
Berita Terbaru Update