Notification

×

Iklan

Disebar di 8 Kecamatan,1.036 Mahasiswa UII KKN di Purworejo

Wednesday, 24 January 2018 | 15:37 WIB Last Updated 2018-01-24T08:40:46Z



PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan, melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) para mahasiswa diharapkan akan benar-benar mampu memahami realitas persoalan yang ada di masyarakat. Sekaligus memberikan sumbangsih pemikiran untuk memecahkan berbagai persoalan tersebut.


"Dengan berada di tengah-tengah masyarakat, apabila pada saatnya nanti terjun ke masyarakat mampu berempati dengan berbagai permasalahan sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat,"tegas Bupati dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Sekda Muh Wuryanto, saat menerima mahasiswa KKN Universitas Islam Indonesia, di pendopo kabupaten, Selasa (23/1).

Diungkapkan, apabila suatu saat ada yang berhasil menjadi pemimpin atau pengambil kebijakan di suatu lembaga, akan terus memiliki komitmen dan kepedulian kepada nasib masyarakat desa. 

Selain itu, KKN, kata Bupati, mahasiswa juga turut memberikan andil dalam pengembangan sumberdaya manusia, pemanfaatan sumberdaya alam bahkan pengenalan terhadap berbagai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat desa.

Sementara itu Sri Wahyuningsih mengatakan, KKN diikuti oleh 1.036 mahasiswa. Sedangkan pelaksanaan KKN selama 1 bulan dimulai 23 Januari. Penempatan lokasi KKN di 8 kecamatan, yaitu Purwodadi, Pituruh, Bruno, Kemiri, Bener, Loano, Butuh dan Kecamatan Grabag. (*)

Penulis : Administrator

Iklan

×
Berita Terbaru Update