Notification

×

Iklan


Berkunjung Ke SMK Patriot Pituruh, Danramil Pituruh Kapten Inf Ariyadi Berikan Materi Wawasan Cinta Tanah Air

Wednesday, 18 July 2018 | 21:24 WIB Last Updated 2018-07-18T14:24:21Z

PITURUH, (pituruhnews.com) Dalam Masa Oientasi Siswa (MOS) Demi Cinta terhadap tanah air tidak bisa dibentuk dengan secara tiba - tiba. Akan tetapi rasa cinta yang akan tertanam didalam hati dan sanubari disetiap individu maupun sebagai warga negara republik Indonesia dengan harus di rintis dari sejak usia dini. Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Koramil 09 Pituruh Kapten Infantri Ariyadi pada saat menyampaikan wawasan kebangsaan kepada 140 siswa/siswi baru yang dibagi tiga jurusan Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, dan Administrasi Perkantoran yang bertempat di SMK Patriot Pituruh. Kepala Sekolah Bapak Drs.H.M. Sumedi, S.Pd Pada Selasa (17/7).

“Melalui pembekalan materi wawasan dengan maksud dan tujuan tidak lain supaya para siswa/siswi SMK Patriot Pituruh yang merupakan generasi penerus bangsa supaya bisa memahami akan pentingnya peran setiap warga negara Indonesia terhadap pembelaan Negara yang sama-sama kita cintai.” ungkap Danramil.

Cinta Tanah air berarti siap melindungi, mengayomi dan mengamankan tanah air yang di cintai, serta melindungi tanah air agar tidak di jajah oleh bangsa lain yang ingin memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tuturnya.


Kita semua telah mengetahui betapa seluruh bangsa di dunia ingin memiliki Indonesia, karena tanahnya yang subur, serta hasil laut dan hutan yang melimpah, baik musim yang teratur, maka tidaklah terlalu berlebihan. Kalau kita sebagai anak bangsa harus rela mengorbankan jiwa raga untuk melindungi Ibu Pertiwi supaya  tidak terlepas dari cengkraman Burung Garuda, dengan Bhinika Tunggal Ekanya.

“walau berbeda - beda tetapi tetap satu. satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air Indonesia” pungkas Danramil. (ltf-alim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update