Notification

×

Iklan


Dalam Rangka HUT RI Ke 73, Muspika Kecamatan Melaksanakan Seleksi Paskibra

Wednesday, 25 July 2018 | 13:29 WIB Last Updated 2018-07-25T08:21:45Z

PITURUH, (pituruhnews.com) Guna mempersiapkan pengibaran Sang Merah Putih pada HUT RI Ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018. Anggota Koramil/09 Serka Wateman, Sersan Kepala Sukantoro dan Polsek Pituruh Aiptu Sukarman beserta Bripka Turino melakukan seleksi siswa/siswi sekolah di SMA, MA dan SMK supaya bisa bergabung menjadi anggota pasukan Paskibra Bendera Upacara di Alun Alun Pituruh dengan Ketua Seleksi Bapak Surip M.Pd.

Penyeleksian mulai Senin pada tanggal 23 Juli 2018 dari MA Ma'arif NU Pituruh sebanyak 6 siswa, SMA N 10 Purworejo sebanyak 51 siswa, SMK Patriot Pituruh sebanyak 14 siswa, SMA Muhammadiyah Pituruh sebanyak 2 siswa.


Pelaksaan Latihan Baris Berbaris

Pada Rabu, 25/07/2018 dipimpin oleh Bapak Surip M.Pd dan Serka Wateman anggota Koramil/09 Pituruh bertempat di Lapangan Widoro dan Gedung Serba Guna Desa Pituruh melaksanakan Peraturan Baris Berbaris yang kurang lebih 3 minggu dengan supaya siswa mempunyai ketangkasan dalam melaksanakan tugasnya dan  kedisiplinan dalam baris berbaris. jelasnya

Siswa di seleksi guna mencari sikap tampang dan urutan ketinggian yang nantinya akan tampil dalam barisan yang kompak dan keserasian. jelasnya.


Proses seleksi anggota paskibra di MA Ma'arif NU Pituruh

Sementara itu, Ketua Selek Paskibra Kecamatan Pituruh Bapak Surip M.Pd berharap semoga kegiatan latihan baris berbaris ini berjalan dengan lancar, serta untuk kesiapan anggota paskibra supaya menjalan bisa menjaga kesehatan baik fisik maupun mentalnya. jelasnya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update