Notification

×

Iklan


Meningkatkan Jual Produk Unggulan, PKH Kecamatan Pituruh Ikuti Pameran Hari Koperasi Ke 71 di Purworejo

Wednesday, 25 July 2018 | 00:01 WIB Last Updated 2018-07-24T17:10:13Z


PURWOREJO, (pituruhnews.com) Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi (HARKOP) Ke 71 sekaligus juga dalam rangka Harganas XXV dan Hari Anak Nasional Tahun 2018. Menyelenggarakan Pameran Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) dengan mengenalkan dan sekaligus pelaku ekonomi kerakyatan perlu terus didorong secara masif dan terstruktur, sehingga mampu menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh dan mandiri berbasis pada ekonomi kerakyatan. Senin, 23/07/2018 bertempat di Jalan Depan Pendopo Kabupaten Purworejo.

Pameran ini dibuka dari Senin, 19 Juli sampai Rabu, 25 Juli 2018, dengan menampilkan 40 stand KUMKM dari 16 Kecamatan di Purworejo dengan diikuti mulai dari stand kecamatan, perguruan tinggi, Badan Usaha Milik Negara dan Daeray (BUMN/BUMD), dan pelaku usaha lainnya.

Salah Satunya Kecamatan Pituruh dari PKH Pituruh Agung Fitoyo Wibowo, Amd menjelaskan dalam pameran Hari Koperasi (HARKOP) Ke 71 dengan mengenalkan produk unggulan yaitu dari Program Keluarga Harapan (PKH) Pituruh memamerkan produk binaan, dari kecap salwa Desa Luwengkidul, keripik pisang "KEPO'' dan bumbu pecel sari rasa desa Tersidilor, keripik talas rukun jaya Desa Wonoyoso, Jipang Sri rejeki Desa Luwenglor, dan kerupuk ketala upik cempaka desa sawangan. jelasnya.

Dan ikut serta juga Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yaitu Kopi Robusta DesaPamriyan, Aneka Snack Dagadung Zoefa Pituruh, dan juga kerajinan Jinetri Original Rudraksha Pamriyan.

Sementara itu dalam pertemuannya dengan wartawan Purworejo, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Purworejo Gandi Budi Supriyanto SSos menuturkan untuk meningkatkan produk unggulan yang ada di Kabupaten Purworejo. dengan adanya pameran yang sekaligus HUT HARKOP Ke-71, maka Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kabupaten Purworejo dengan menyelenggarakan Pameran supaya bisa mengangkat kembali potensi KUMKM di Purworejo dengan tidak lain "Kita akan terus mendorong produk UMKM melalui berbagai uapaya, agar potensi ini dapat terus berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat" jelasnya (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update