Notification

×

Iklan


Baru Pertama Kesenian Ketoprak Mataram diperankan oleh Instansi Kecamatan

Tuesday, 14 August 2018 | 07:30 WIB Last Updated 2018-08-14T00:42:14Z

KALIJERING, (pituruhnews.com) Dalam ranga pernikhan putrinya, kepala Desa Kalijering bapak Kasimun menggelar hiburan kesenian Ketoprak Mataram Polosoro, dengan lakon "Trenggono Wisudo", bertempat di Halaman Rumah Kepala Desa Kalijering, pada Senin, 13/08/2018 malam. 

Para pemain ketoprak ini adalah Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Pituruh yang meliputi Camat Pituruh Ibu Pituruh Siti Choiriyah, S.STP. sebagai Ratu Masnowo istrinya Langgar Singgih, Kapolsek Pituruh Akp Junani Jumantoro sebagai Langgar Singgih Bupati Sumenep, Kapten Inf Aryadi sebagai Patih Wonosalam, Sekcam Bapak Yudie Agung Prihatno, S.STP sebagai Sultan Trenggono dengan di dukung oleh Kepala Desa se Kecamatan Pituruh yang di pimpin oleh bapak Suparjo, disutradarai oleh Mudiyono, dengan dihadiri 200 tamu undangan.
 

"Menurut Kepala Desa Kalijering bapak Kasimun, menjelaskan bahwa dalam prosesi resepsi ini dengan menampilkan kesenian Ketoprak Mataram Polosoro ini bisa nguri-uri kesenian tersebutm, dikarena Kecamatan Pituruh ada Grup yang sempat vakum, berinisiatif menyelenggarakan pagelaran seni ketoprak yang unik yaitu para pemainny adalah para Instansi Kecamatan". Ujarnya.

Penampilkan seni ketoprak mataram dengan diperankan para Instansi kecamatan baru pertama kali di Pituruh, Harapannya dengan ini bisa menjadikan tombak nguri-uri kesenian ketoprak khususnya di Pituruh. Jelasnya (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update