Notification

×

Iklan


Menyambut HUT RI Ke-73, Muspika Pituruh Selenggarakan Sepak Bola Mini Tingkat SD

Rabu, 01 Agustus 2018 | 18:29 WIB Last Updated 2018-08-01T11:33:39Z

PITURUH, (pituruhnews.com) Menyambut HUT RI ke-73, dibawah naungan Muspika Kecamatan Pituruh, dengan mengadakan pertandingan sepak bola mini tingkat sekolah dasar (SD) beda dengan futsal, Namun sepak bola mini merujuk kepada cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPDA tingkat SD se Indonesia.

Diikuti oleh 32 sekolah dasar se Kecamatan Pituruh. Jumlah setiap pemain berjumlah 7 orang dalam satu tim sepak bola.

Pertandingan sepak bola mini dilaksanakan selama lima hari. Di mulai pada hari  Rabu, 01/08/2018 sampai  Sabtu, 04/08/2018.



Acara pertandingan sepak bola mini ini di selenggarakan setiap 1 tahun sekali, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia.

Untung selaku guru pembimbing  dari SD Kesawen menjelaskan sistem yang digunakan dalam pertandingan sepak bolan ini yaitu sistem gugur, tidak ada babak penyisihan. Namun Babak penyisihan digunakan dalam sistem grup.utk menyisihkan siapa saja yg lolos grup dan lanjut ke babak berikutnya yaitu sistem gugur (knock out). Katanya

Pertandingan pertama antara SD KESAWEN melawan SD GIRIGONDO hasil skor 5:3 dimenangkan oleh SD Kesawen,  dengan adu pinalti. jelasnya.



Sementara itu, "Bapak Agung T W, S.Pd. menjelaskan untuk semua pecinta sepak bola tingkat sekolah dasar se Kecamatan Pituruh, untuk memunculkan bibit atlit sepak bola khususnya di Pituruh, dengan dilakukan seleksi untuk diikut sertakan dalam event sepak bola tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Pituruh" ujarnya

Pertandingan final akan di laksanakan pada hari Senin, 06/08/2018. ujarnya (kafi-ltf,byn)

Iklan

×
Berita Terbaru Update