Notification

×

Iklan

GKJ Pituruh, Gelar Kegiatan Sosial Pasar Murah

Sunday, 16 September 2018 | 20:09 WIB Last Updated 2018-09-17T01:38:36Z


PITURUH, (pituruhnews.com) Dalam Rangka Pepujen Pangabekti Bujana Sih Sesarengan Pasamuan GPIB " Beth-El" Magelang Ing GKJ Pituruh, bertempat di Halaman Gereja Kristen Jawa Pituruh, jemaat GKJ Pituruh melaksanakan kegiatan bersifat sosial yaitu menyelenggarakan pasar murah, pada Minggu, 16/09/2018.

"Pendeta dari GKJ Pituruh Petrus Mardiyanto, STh, menjelaskan bahwa dana dari kegiatan sosial tersebut, bersumber dari donatur jemaat GKJ, sebagai bhakti pengamalan keimanan" Katanya.

Produk yang dipamerkan dipasar murah ini berupa makanan lokal Pituruh, yaitu makanan ringan lanting, kripik, krupuk, peyek, serta makan basah berupa apem, bolu, bakso, dan produk lainnya.

"Kegiatan pasar murah hampir menghabiskan kurang lebih Rp. 10 juta, bersumber dari donatur jamaat gereja, pasar murah ini di khususkan untuk tamu yang datang. Pelaksanaan pasar murah ini bekerjasama dengan sebagian masyarakat dari forum umat beragama, hasil pasar murah untuk penyedia dan penjaga bazar. Pihak gereja hanya memberikan kesempatan kepada siapa yang mau berjualan di pasar murah ini, dan pasar murah ini bukan untuk masyarakat umum" Katanya.

Pengamanan di acara tersebut, dijaga dari rekan rekan Banser Pituruh, dan Polsek Pituruh. demi kelancaran kegiatan sosial pasar murah.

Selain kegiatan pasar murah, juga menampilkan pagelaran wayang kulit mini, dengan Ki Dalang Petrus Mardiyanto, STh, serta simbul SOBAT Jateng DIY dikecamatan Pituruh , yaitu Kentrung Lintas "Asih Wirama" - Wayang dan Campursari.

Ibadah tidak selayaknya Ibadah biasa, kegiatan pasar murah ini juga dihadiri oleg Gabungan Mahasiswa dari UGM Yogyakarta, dan ISI Jogja dengan Keroncong Soboooh ( Lintas Agama Kaum Muda ), yang melantunkan Sholawat Sdr. Adit dan sdri. Apil. selain itu, ditengah-tengah acara pasar murah terdapat Kenduri Cinta/Bujana Sih, dan dilanjutkan makan bersama.
"Kegiatan pasar murah ini merupakan cerminan kerukunan antar umat beragama, serta meciptakan kedamaian, kesatuan, dan persatuan antar umat beragama" katanya. (ltf)

source KoranPurworejo.com

Iklan

×
Berita Terbaru Update