Notification

×

Iklan

Heroik ! Porvit Kudus Balikan Kedudukan dan Sabet Mahkota Juara Satria Bima Cup 2018 Putri

Saturday, 22 September 2018 | 01:49 WIB Last Updated 2018-09-21T18:49:08Z

(riphai)  - Pemenang Satria Bima Cup 2018

DLISENWETAN, (pituruhnews.com)-Tim Porvit Kudus berhasil keluar sebagai juara setelah dengan luar biasanya berhasil membalikan kedudukan dan menundukan Baja 78 Bantul pada babak final Satria Bima Cup 2018 kategori putri yang berlangsung di stadion Gelora Sarjiyo, Jumat (21/9/2018). Porvit Kudus sempat tertinggal 2-0 namun secara heroik berhasil bangkit dan menang dengan skor 3-2.

Set pertama dimenangkan oleh Baja 78 dengan skor 25-16.
Pada set kedua pertandingan berjalan dengan sangat sengit. Porvit kudus yang kalah pada set pertama berhasil melakukan gebrakan dengan motor serangan mereka Puji Astuti dan bahkan berhasil beberapa kali unggul atas Baja 78. Baja 78 yang sempat beberapa kali tertinggal berhasil membalikan keadaan dan mencuri kemenangan dengan dengan skor 25-21. Baja 78 pun unggul dengan skor 2-0 atas Porvit Kudus.

Penyerahan Piala Juara I Putri Oleh Eko Januar Susanto (riphai)

Laga berlanjut ke set ketiga. Porvit kudus yang tertinggal 2-0 berusaha untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan skor. Tidak sia-sia, dengan perjuangan yang tak kenal lelah akhirmya Porvit berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 25-21. sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan dengan set keempat.

Duel set keempat berlangsung seru. Berulang  kali kedua tim saling meninggalakan perolehan point dan berulang kali pula keduanya berhasil membalikan kedudukan. Pada set keempat ini Mega dari Porvit kudus dan Dhea dari baja 78 Bantul menjadi pembeda dengan smas-smashnya berhasil membuahkan point penting bagi tim nya masing-masing. Smash kencang dari Mega berhasil menghakhiri laga dengan skor 24-22. Lagi! Porvit berhasil memenangkan pertandingan dan  menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekaligus memaksakan laga dilanjutkan dengan set kelima.

Tim Porvit Kudus (riphai)

Set kelima menjadi keajaiban bagi Porvit kudus yang secara heroik dan dramatis berhasil membalikan kedudukan setelah tertingal jauh 12-6. Dengan semangat juang tinggi Porvit kudus berhasil mengakhiri set kelima dengan skor 17-5 dan sekaligus menasbihkan diri sebagai juara Satria Bima Cup 2018 kategori Putri. 

"Sangat berkesan dan bersyukur walaupun harus menempuh jarak yang sangat jauh, 7 jam perjalanan dari Kudus sampai ke lokasi Turnamen. Lawan kali ini juga bermain sangat baik " ujar Coach Arifin.

Penyerahan Juara III Putra Oleh Danramil/09 Pituruh Kapten Inf Ariyadi (riphai)
 
Sementara itu, pada perebutan juara ketiga kategori putra, Tunas Muda Binangun berhasil  mengalahkan Askar Karang Duwur dengan skor 3-0 (25-21, 25-17, 27-25 ). (bay)

Iklan

×
Berita Terbaru Update