Kegiatan Rutin Ibu-ibu PKK Desa Tersidilor

Advertisement
Penimbangan Bank Sampah Tersidilor / Foto Wahyo Widodo

Kegiatan Rutin Ibu-Ibu PKK Desa Tersidilor
TERSIDILOR, (pituruhnews.com) - Ditengah tengah kesibukan sehari-hari, ibu-ibu PKK RT03/RW01 Dukuh Joderman, Desa Tersidilor mengadakan penimbangan sampah yang bertempat di rumah bapak Wahyo Widodo setiap satu bulan sekali. Ibu-ibu ini sudah tergabung dalam Bank Sampah "Sehat Bersama" Desa Tersidilor. Minggu, 28/10/2018.

Dalam melaksanakan program bank sampah tersebut, ibu-ibu PKK  sangat bersemangat  dalam memilah sampah organik maupun anorganik yang nantinya  akan dikumpulkan di Bank Sampah "Sehat Bersama"Dari hasil timbangan yang terkumpul akan dijual pada pihak ketiga atau pengepul. 

Program kegiatan tersebut diadakan atas dasar kesadaran masyarakat bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Disamping menjadi solusi mencegah pencemaran lingkungan, kegiatan ini juga memberikan manfaat untuk meningkatan perekonomian masyarakat sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dari penambahan pendapatan yang didapat dari penjualan sampah tersebut. Kegiatan pengumpulan sampah memang terlihat mudah diutarakan, tetapi pada kenyataannya sulit dipraktekkan. Untuk itu butuh komitmen, keikhlasan, kesabaran dan kesadaran bersama.

Wahyu Widodo, pengurus Bank Sampah "Sehat Bersama" menyatakan bahwa kegiatan semacam ini mestinya jadi perhatian yang serius dari pemangku kepentingan, karena sudah berkontribusi dalam memecahkan masalah lingkungan.

"Walaupun ibu-ibu tidak begitu berharap banyak dari hasil penjualan sampah, namun mereka tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan penimbangan bank sampah setiap bulannya" Ujarnya.

Penulis : Luthfi
Editor   :  Atika Ayuning Tyas
Baca Juga
Advertisement
Advertisement