Notification

×

Iklan

Merti Desa Purbayan Sajikan 313 Ayam Panggang

Monday, 5 November 2018 | 08:54 WIB Last Updated 2018-11-05T06:23:19Z
Ambeng Ayam Panggang / Foto Imam
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Sebagai ungkap kegembiraan dan rasa syukur warga desa Purbayan Kecamatan Kemiri menggelar acara merti desa setelah di berikan hasil panen yang melimpah, Minggu (4/11/2018). Acara merti desa yang selama ini identik dengan gunungan ayam yang melimpah seperti yang telah dilaksanakan oleh desa-desa tetangga seperti Desa Wonosido, Pamriyan, Gunung Condong, Kemranggen pada tahun 2018.
Namun yang dilaksakan Desa Purbayan ini lebih identik ke sederhanaan dengan memanfaatkan kekayaan hasil alam dari warga seperti ubi, salak, pete, jengkol dan menggunakan ingkung ayam kampung asli dari hasil ternak warga 3 dusun yaitu Dusun Munggangsari, Dusun Munggangsari Kulon dan Dusun Karang Rejo dengan total 313 ambeng dari 180 kepala keluarga. 



Menurut Kepala Desa Purbayan Bpk Sutrisno kegiatan yang di laksanakan kali ini sebagai langkah untuk mengenalkan lokasi wisata beserta kekayaan alam yang ada di Desa Purabayan, dalam acra kali ini setiap tamu undangan di berikan makanan dan kopi siap saji dari hasil produksi Badan Usaha Milik Desa Purbayan. 

Puncak acara para tamu di suguhkan tari Tayub yang selama ini warga mempelajari kesenian tersebut yang sampai sekarang masih di percaya warga bila melakukan acara merti desa dihadirkan seni Tayub semalam suntuk.
Penulis : Imam 
Editor : ALK
Sumber : Cepedaknews.com

Iklan

×
Berita Terbaru Update