Notification

×

Iklan

Peringati Hari Pahlawan, OSIS dan MPK SMA N 10 Purworejo adakan Bakti Sosial

Monday, 12 November 2018 | 13:25 WIB Last Updated 2018-11-12T08:44:30Z
Penyerahan Bantuan / Foto Bayun
PAMRIYAN, (pituruhnews.com)-- Hari pahlawan diperingati oleh SMA N 10 Purworejo dengan mengadakan Upacara bendera, Sabtu (10/11) di lapangan sekolah. Upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA  beserta guru dan karyawan SMA N 10 Purworejo yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan Niken Wahyuni, M.Pd. bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam amanatnya beliau mengajak kita semua agar bisa menjadi pahlawan terutama pahlawan bagi diri sendiri, misalkan pahlawan kedisiplinan dan kebersihan.
Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo Saat Memberikan Paparan / Foto Bayun
Setelah selesai dilakukan upacara bendera, Pengurus OSIS dan MPK yang berjumlah sekitar 40 orang beserta guru pengampu yaitu Niken Wahyuni, M.Pd., Dra. Sri Mulyani, Sukirah, S.Pd., dan Okta Adetya,S.Pd. melakukan bakti sosial menuju Desa Pamriyan tepatnya Dukuh Jero Tengah RT 01 RW 01. Dalam kesempatan tersebut SMA N 10 Purworejo memberikan bantuan untuk mushola setempat berupa Al Quran dan mukena. Bantuan di serahkan melalui Marimin selaku Sekdes setempat.

Dra. Sri Mulyani selaku Waka Kesiswaan mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, meningkatkan  keimanan dan ketaqwaannya terhadap Allah SWT.
Proses Pembuatan Kesed /Foto Bayun
Selain bakti sosial, siswa dan guru juga memperkenalkan olahan kelor dalam bentuk stik dan juga puding kelor kepada ibu-ibu PKK serta cara pembuatan kesed. Diharapkan  dengan memperkenalkan olahan daun  kelor ini, banyak masyarakat yang dapat menerima dan mengenal fungsi serta kegunaan tanaman kelor karena berdasarkan hasil uji laboratorium daun kelor memiliki kandungan kalsium dan vitamin C yang cukup tinggi.
Proses pembuatab olahan kelor / Foto Bayun
"Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Desa Pamriyan, dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu PKK memperoleh ketrampilan dalam membuat berbagai olahan kelor dan pembuatan kesed. Mudah-mudahan ketrampilan ini bisa disalurkan ke ibu-ibu rumah tangga diseluruh Desa Pamriyan" ujar Marimin mewakili warga setempat.

Penulis : Bayun
Editor : ALK 

Iklan

×
Berita Terbaru Update