Notification

×

Iklan

Peringati Hari Pahlawan Pemuda Luwenglor Adakan Turnamen Takraw

Monday, 12 November 2018 | 22:31 WIB Last Updated 2018-11-12T15:33:05Z
Foto Bersama Pellor Cup / Foto Bay
LUWENGLOR, (pituruhnews.com)-- Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November ini diperingati dengan berbagai cara. Sama halnya dengan pemuda-pemudi Desa Luwenglor, mereka memperingati Hari Pahlawan dengan cara menggelar Turnamen Sepak Takraw "PELLOR CUP"  sekaligus launching club pellor (pemuda luwenglor), Minggu, 11/11. Turnamen ini diselenggrakan di lapangan voli desa yang disulap menjadi lapangan takraw. Pertandingan dimulai dari jam 08.00-17.00 WIB.

Turnamen ini diikuti oleh 44 tim sepak takraw yang terdiri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Purworejo antara lain Kecamatan Bruno , Gebang, Kutoarjo, dan Grabag. Total dari tim se-Kecamatan Pituruh mengirimkan 16 perwakilan selebihnya berasal dari luar Kecamatan Pituruh. 

Nahas hanya 1 tim dari Kecamatan Pituruh yang dapat menembus babak semifinal yaitu Putra Senja dari Prigelan.

Dua team yang berhasil melaju ke partai puncak yaitu tim Sorsem dari Purworejo dan tim Bintang Surya dari Purworejo, pada partai puncak tersebut Sorsem berhasil menjinakan perlawanan Bintang Surya dengan skor 2-0 dan memastikan diri menjadi yang terbaik sedangkan Bintang Surya harus puas diposisi runner up.  Untuk juara 3 menjadi milik bersama Crogol dari Bruno dan Putra Senja dari Prigelan. Putra Senja menjadi satu-satunya wakil dari Kecamatan Pituruh yang menembus babak semifinal. Pertandingan semifinal sampai final sempat terkendala karena hujan deras sehingga setiap pertandingan hanya berlangsung 2 set untuk menentukan pemenang.

Untuk para pemenang dalam turnamen ini  mendapatkan sebuah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 600.000,- untuk peringkat 1, Rp 500.000,- peringkat 2, dan Rp 300.000,- untuk peringkat 3.

"Terima kasih untuk semua tim yang sudah berpartisipasi dalam turnamen ini dan terima kasih juga untuk semua masyarakat Luwenglor (pemuda luweng lor) khususnya"  ujar  Nur Kholis Majid salah satu panitia Pellor Cup 2018

Selain untuk mempererat tali silahturahmi,  turnamen ini diadakan untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi sehingga dapat membantu memajukan sepak takraw di daerah agar dpat berlaga di ajang yang lebih tinggi bahkan hingga tingkat nasional maupun internasional.

Penulis : Bayun
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update