Notification

×

Iklan

Ciptakan Pemilu Damai, KPU Purworejo Sosialisasi Kampanye Damai Pemilu 2019 melalui budaya lokal

Monday, 3 December 2018 | 19:06 WIB Last Updated 2018-12-06T07:58:26Z


LUWENGLOR, (pituruhnews.com) - Dalam menciptakan Pemilu Damai pada 17 April 2019, KPU Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Sosialisasi Kampanye Damai Pemilu 2019 dengan melalui seni budaya lokal Kuda Kepang "Timbul Budoyo" Desa Luwenglor, Pituruh, Minggu (02/12).

Sosialisasi ini bertempat di Halaman Balai Desa Luwenglor, dihadiri oleh KPU Kabupaten Purworejo Akmalia S.Pd.Mpd, Ketua PPK Kecamatan Pituruh Wahyu Wardono S.Sos, Ketua Panwascam Zukron Zaidi Arrahmi, Kepala Desa Luwenglor Minat Hartono dan masyarakat Desa Luwenglor, serta Panitia Pemungutan Suara.


Tujuan dengan diadakan sosialisasi ini agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 berjalan aman tertib dan damai demi mencapai keberhasilan bersama. Sosialisai kampanye damai dikecamatan Pituruh diadakan dua desa, yaitu Desa Luwenglor pada tanggal 02 Desember 2018 dan Desa Keburusan pada tanggal 09 desember 2018.

Masyarakat belum tahu terkait dengan pengertian pemilu 2019, banyak pilihan yaitu ada lima per satu suara. Supaya masyarakat lebih mengetahui tata caranya. 

"Sosialisasi yang sangat bagus, masyarakat nanti lebih paham, mengerti dan kita warga negara yang harus mendukung apapun hajat negara" Ujar Minat.

Untuk menarik masyarakat datang ke sosialisasi juga dengan dipertujukkan kesenian tradisional, selain mendapat ilmu pengetahuan juga untuk melihat kesenian lokal supaya tetap lestari.

Penulis : Ltf
Reporter : Mas Pur

Iklan

×
Berita Terbaru Update