Notification

×

Iklan

Dua Desa adakan pelatihan pengurus Bumdes

Monday, 17 December 2018 | 18:45 WIB Last Updated 2018-12-17T11:45:16Z
Foto Bersama Peserta Pelatihan / Foto Purwanto
KESAWEN, (pituruhnews.com) - Upaya meningkatkan Kapasitas Pengurus Bumdes, ada dua desa di kecamatan Pituruh yaitu Bumdes Berkah Mandiri Desa Girigondo dan Bumdes Sumber Rejeki Desa Kesawen adakan Peningkatan Kapasitas pelatihan pengurus Bumdes yang bertempat di Balai Desa Kesawen. (17/12/2018)

Pelatihan pengurus Bumdes bernarasumber dari Pendamping Desa Kecamatan Pituruh bapak Muhammad Malik dan bapak Zainal Arifin, yang dihadiri Kepala Desa Kesawen beserta perangkat, Sekdes Girigondo, PLD Isnan Fauzi, Direktur Bumdes Berkah Mandiri Desa Girigondo beserta anggota dan Direktur Bumdes Sumber Rejeki Desa Kesawen.
Proses Pelatihan / Foto Purwanto
Dengan adanya pelatihan tersebut pengurus Bumdes akan mengetahui Tata Kelola Bumdes dari tahap tata pengurus, manajemen sumber daya manusia, manajemen Keuangan, pembuatan Standar Operasi Pelaksanaan (SOP) sampai tahapan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) akhir tahun.

Harapan setelah Pelatihan, unit usaha Yang akan dikelola oleh Bumdes nantinya akan berjalan sesuai yang diharapkan baik dari segi hasil usaha hingga tranparansi pelaporan hasil usaha.

Penulis : Purwanto (Perangkat Desa Girigondo
Editor : ALK
×
Berita Terbaru Update