Notification

×

Iklan

Wujudkan Generasi Millenial yang Berintegritas Hasanah dan Berakhlaqul Karimah, MBS Purworejo gelar Olimpiade Sains dan Agama Islam se-kedu

Sunday, 27 January 2019 | 23:21 WIB Last Updated 2019-01-27T16:23:23Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Demi mewujudkan Generasi Millenial yang Berintegritas Hasanah dan Berakhlaqul Karimah, Muhammadiyah Boarding School (MBS) Purworejo menggelar Olimpiade Sains dan Agama Islam (OSAI) 4 se-kedu.

Olimpiade ini diikuti oleh sejumlah siswa yang mempunyai kompetensi dibidang Sains dan Agama Islam. Lokasi ini bertempat di Sekolah Muhammadiyah Boarding School (MBS) Purworejo Kecamatan Pituruh. Minggu, 27/1.

Husni Nasirudin selaku ketua pelaksana menjelaskan, tujuan diadakan OSAI 4 ini untuk melatih Santri MBS Purworejo dalam mengaplikasikan ilmunya. Selain itu juga merupakan bentuk amal bakti santri untuk mengenalkan nilai-nilai Pesantren di MBS Purworejo.

"Peserta OSAI 4 berjumlah 117 peserta yang berasal dari SD/MI, SMP/MTs se-Karisedenan Kedu," Ungkapnya.

Husni mengatakan, untuk jenis cabang perlombaan ini meliputi Olimpiade MIPA, Olimpiade Keislaman, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Jawa, Maca Pat, Tahfidz Al Qur'an, Tilawatil Qur'an dan melukis.

Ketua PDM Purworejo H. Drs. Pujiono berharap, dengan adanya acara ini para santri terus meningkatkan semangat  belajar agama dan ilmu umum serta nilai-nilai sosial kemasyarakatan."Kelak para santri dapat berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," Katanya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Purworejo, yang diwakilkan oleh Drs.Getong Sumhadi, MM, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi MBS Purworejo sebagai Pondok Pesantren yang mengembangkan agama dan sains serta tidak meninggalkan  budaya Jawa.

"Dengan mengangkat budaya jawa yaitu Tembang Macapat, yang tidak semua generasi muda mengerti apa itu tembang macapat, karena kebanyakan generasi muda jaman sekarang lebih tertarik dengan lagu-lagu yang bersifat ke kinian, " Katanya. Selain memberikan sambutan Gentong juga membuka kegiatan OSAI 4 dengan memotong pita yang didampingi oleh ketua PDM Purworejo.

"Acara Olimpiade ini juga dihadiri oleh Camat Pituruh,Ketua PCM Pituruh, Direktur MBS Purworejo dan segenap tamu undangan berjalan dengan lancar," Katanya.

Reporter : Mas Pur
Penulis : Ltf 

Iklan

×
Berita Terbaru Update