Notification

×

Iklan

Nenek Berusia 68 Tahun Meninggal Dengan Luka Bakar, Akibat Semburan Api dari Tabung Gas

Monday, 4 February 2019 | 23:56 WIB Last Updated 2019-02-04T16:56:06Z
Korban Semburan Gas LPG
KEMIRI, (pituruhnews.com)-- Nenek berusia 68 tahun meninggal dengan luka bakar di sekujur tubuh, karena terkena samburan api dari tabung gas didapur rumahnya. Nenek tersebut diketahui bernama Kliwen warga RT 01/RW 02, Desa Kerep, Kecamatan Kemiri, pada Senin  (04/02/2019) pagi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, insiden itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, ketika korban hendak mengganti tabung gas LPG didekat tungku yang masih menyala. Namun Saat hendak memasang regulator ke tabung gas, terjadi kebocoran pada tabung gas dan langsung disambar api tungku yang dalam keadaan menyala.
Lokasi Kejadian didapur
"Api langsung membesar karene kebocoran gas pada tabung tersebut yang cukup kuat," Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Sutrisno, Senin siang tadi.

Api langsung membesar karena bocoran gas pada tabung cukup kuat,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Sutrisno, Senin siang.

Akibat peristiwa tersebut, Kliwen meninggal di lokasi kejadian dengan mengalami luka bakar yang serius. "Selain Kliwen, api juga sempat menyambar Nurul Fadila (14) dan Wagiran (69) yang pada saat kejadian berada di dalam dapur. Keduanya mengalami luka bakar pada bagian perut dan tangan," Katanya.

"Karena kejadian begitu cepat, sehingga kedua korban luka tidak sempat menghindar dan mengalami luka bakar,” terang Sutrisno.

Korban meninggal selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan, sedangkan dua korban luka masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo.
Penyerahan Bantuan Logistik
Sementara itu, dadi kejadian tersebut kerugian materiil berupa peralatan dapur yang diperkirakan sekitar Rp 2 juta. Bantuan logistik dari pihak BPBD sudah dikirim ke rumah korban. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran tersebut. (ltf)
×
Berita Terbaru Update