Notification

×

Iklan


Rapat Penyusunan RDKK Pupuk Bersubsidi Tahun 2019 di Aula Kecamatan Pituruh

Rabu, 27 Februari 2019 | 01:26 WIB Last Updated 2019-02-26T18:28:00Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Aula Kecamatan Pituruh, telah melaksanakan Rapat Penyusunan RDKK Pupuk Bersubsidi Tahun 2019, Selasa, (26/02/2019).

Rapat ini dihadiri oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo Hartoyo, SP, Camat Pituruh Siti Choeriyah, S.STP MM, Koordinator PPl Kecamatan Pituruh Nurowati, SP, serta 98 orang pengurus Gapoktan/Poktan dari 49 Desa, meliputi 9 Kios Pupuk Lengkap (KPL) resmi, Distributor Pupuk CV.SRI DADI, Kepala BRI Unit 2 orang (Unit Pituruh dan Unit Wonoyoso), anggota PPL BPP kecamatan Pituruh, Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) Din PPKP dan Bidang Sarana Prasarana Pertanian Din PPKP.


Pertemuan Rapat Penyusunan RDKK Tahun 2020 ini berharap tujuan membantu petani, pekebun, peternak dan petambak untuk merencanakan usulan pengadaan pupuk dengan penyediaan pupuk bersubsidi sesuai azaz 6 tepat (6T), yaitu Tepat Jumlah, Tepat Jenis, Tepat Waktu, Tepat Tempat, Tepat Mutu dan Tepat Harga.

Nurowati mengatakan, penyaluran pembelian pupuk bersubsidi benar-benar tepat sasaran pada petani, sesuai yang disampaikan 6T tersebut.

"Petani yang sudah terdaftar di dalam RDKK, sehingga tidak terjadi lagi pupuk bersubsidi langka pada saat petani butuh pupuk dan pada saat petani tidak memerlukan pupuk barangnya ada di pasaran (KPL)," Ucapnya.



Dengan duduk bersama pihak-pihak terkait, "Dalam penyaluran pupuk bersubsidi ini untuk masalah-masalah yang kemarin terjadi di lapangan dapat terungkap, serta bisa disampaikan untuk dapat mengatasi permasalah dan penanganan penyaluran, dalam pupuk bersubsidi pada waktu yang akan datang, diharapkan bisa meminimalisir permasalahan tersebut," Tutupnya. (lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update