Notification

×

Iklan

Dua Pelajar Atlet Pesilat Kecamatan Pituruh Berjaya di Kancah Nasional

Friday, 15 March 2019 | 12:58 WIB Last Updated 2019-03-16T01:24:21Z
Atlet Pesilat Pelajar Pituruh
BANTUL, (pituruhnews.com) - Ribuan atlet pencak silat meriahkan perhelatan Pencak Silat Yogyakarta Championship 5 tahun 2019 di Gedung Olahraga Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), perhelatan ini digelar selama dua hari dari tanggal 12 Maret - 13 Maret 2019. 

Pencak silat ini diikuti oleh 300 kontingen dari perguruan silat yang berasal dari Papua Barat, Medan, Sulawesi, hingga Kalimantan. Terbagi dari kategori usia dini (8 tahun), Sekolah Dasar (9-12), Pra Remaja/SMP dan remaja/SMA.
An'nisa Eka Oktaviana saat ditemui di Mts Ma'arif NU Pituruh / Foto Pur
Dua sekolah asal kecamatan Pituruh mengikuti perhelatan Pencak Silat Yogyakarta Championship 5 tahun 2019, yang terdiri dari kategori Pra Remaja SMP dan SMA. Diikuti oleh An'nisa Eka Oktaviana siswi Mts Ma'arif NU Pituruh mendapatkan juara I sebagai kategori tanding dengan meriah medali emas, piagam dan Handayani Herlambang siswa SMK Patriot Pituruh juara II sebagai kategori tanding meraih meriah medali perak, piagam.

An'nisa Eka Oktaviana mengaku sangat senang bisa mendapatkan medali emas dan piagam. "Berharap semoga ada generasi setelah An'nisa dengan jejak sebagai atlet pesilat ataupun di atlet lainnya. Bangga bisa mengharumkan nama sekolah, orangtua dan daerah". Ucap An'nisa, saat ditemui di MTs Ma'arif Nu Pituruh, Kamis, (14/03/2019).

Kejuaraan yang diikuti An'nisa dikategori tanding kelas G Putri bobot 49 kg, dan Handayani Herlambang dikategori tanding kelas D Putra bobot 53 kg, dengan Perguruan Tri Guna Sakti.
Handayani Herlambang saat ditemui crew Pituruh News di rumahnya Desa Tapen / Foto Pur
Handayani Herlambang mengatakan, pada saat bertanding mencari kekalahan ketika kalah ada semangat yang muncul, apalagi ketika menang bertambah rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, bangga bisa mengharumkan nama sekolah dan orangtua.

Awal belajar silat Herlambang mengaku hanya iseng akhirnya tertarik dengan silat, dan mengikuti pertandingan ataupun perlombaan. "Perjuangan dan doa itu tidak akan menghianati hasil, karena usaha yang totalitas akan membuahkan hasil yang totalitas juga, Ucap Herlambang.

H. Ali Subhan selaku waka kesiswaan Mts Ma'arif NU Pituruh mengaku, sanggat bangga ada anak didik yang mendapatkan kejuaraan tingkat Nasional, semoga menginspirasi untuk anak-anak lain, sehingga dapat menjuara dikelas-kelas lain khususnya di kecamatan Pituruh.

 "Semoga kedapan prestasinya bisa ditingkatkan lagi" Tutupnya. (Pur-Ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update