Notification

×

Iklan


Rafting Arum Jeram di Sungai Progo Magelang ? Siapa takut !!!

Minggu, 17 Maret 2019 | 21:14 WIB Last Updated 2019-03-17T14:28:28Z
foto bersama
MAGELANG, (pituruhnews.com) - HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini), pengajar siswa Paud non formal kecamatan Pituruh, melaksanakan kegiatan Rafting atau Arung Jeram di Sungai Progo, Magelang, Sabtu, (16/03/2019).

Tema yang diusung dalam kegiatan Rafting ini adalah menjalin kekompakan dan kekeluargaan anggota HIMPAUDI kecamatan Pituruh. Anggota guru Paud ini berangkat dari Pituruh pada pukul 07.30 WIB, tiba di kawasan Hotel Puri Asri Jl. Cempaka no 9, Magelang pada pukul 09.00 WIB.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 75 orang pendidik Paud non formal se-kecamatan Pituruh, dengan mengundang Penilik Paud Kecamatan Pituruh Ekawati Setyaningsih, S.Pd, Bunda Paud Kecamatan Pituruh Heni Susiloningsih, S.Pd, serta Ketua Himpaudi Kecamatan Pituruh Sri Suliyani.
 
saat arung jeram
Anggota guru Paud mengadakan arung jeram di sungai Progo dengan jarak tempuh 9 km. Pada saat arung jeram menggunakan 18 perahu yang terbagi setiap perahu berisi 6 orang, terdiri dari 4 orang peserta dan 2 orang pemandu. 

Setelah selesai melaksanakan rafting rombongan berpindah mengunjungi tempat wisata Taman Bunga Senopati, Magelang pada pukul 13.30. Tempat yang dikunjungi rombongan guru paud ini ada 2 lokasi yaitu Sungai Progo dan Taman Bunga Senopati Magelang," Kata Arini Ketua Panitia Rafting Minggu, (17/03/2019).

Ketua Himpaudi Kecamatan Pituruh mengatakan, kegiatan refting alhamdulillah berjalana lancar, kegiatan ini merupakan bagian dari memperkokoh dan mempererat tali silaturahmi antara teman-teman pengurus, semua anggota. Dan berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini dinyatakan sukses.

"Semua sangat berkesan dengan kegiatan rafting ini, walaupun ada anggota yang tidak turun, dan mereka bisa menikmati wahana permainan yang adai dilokasi Hotel Puri Asri dan di Taman Senopati, " Tandasnya.
pemberangkat rafting
Sementara itu, Penilik PAUD Kecamatan Ekawati Setyaningsih, S.Pd menambahkan, Alhamdulillah kegiatan yang seperti ini sangat menyenangkan, semua peserta cukup kompak.

"Acara mainnya menjadi pembelajaran kepada kita, Semoga dengan acara tersebut kita sebagai  pendidik akan menambah wawasan kita bahwa anak didik kita  bila berani mencoba dan berhasil baik  akan menyenangkan dan luar biasa, " Ucapnya.

Pelayanan dan keamanan selama kegiatan rafting sangat bagus. Di setiap jeram-jeram yang curam sudah siap para pemandu yang selalu siap menjaga, jika ada kemungkinan peserta yang jatuh atau terlempar pamandu langsung siaga melaksanakan pengamanan.

"Bahwa acaranya sangat seru dan menyenangkan. Awal sebelum naik ke perahu semua merasa takut, menegangkan, tapi setelah naik berubah jadi menyenangkan" Tutupnya. (ltf-pr-ganis)

Iklan

×
Berita Terbaru Update