Notification

×

Iklan


Waw !!! Bawaslu Kabupaten Purworejo Sosialisasi di Pendopo Kecamatan Kemiri, Ajak Anggota KPK Menjadi Pengawasan Pemilu Partisipasif

Rabu, 06 Maret 2019 | 08:17 WIB Last Updated 2019-03-06T01:19:36Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - BAWASLU Kabupaten Purworejo gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif kepada Komunitas Pecinta Kencreng dan Gerakan Pemuda Ansor Purworejo, Selasa, (05/03/2019) di Pendopo Kecamatan Kemiri.

Tema sosialisasi ini, yaitu "Kencreng Pengawasan Pemilu". Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo yang diwakili oleh Akmalia SPd. M.Pd, Bawaslu Kabupaten Purworejo Rinto Haryadi S.Sos.I, Camat Kemiri Fatqurrohman S.Sos M.Ap, Kapolsek Kemiri Pan Pandi, Danramil/09 Kemiri Hadiyanto, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purworejo H. Muhammad Haekal, S.Pd.I, Ketua PPK Budidoyo, Ketua Panwasam Kemiri Tri Sumanto, S.Pd, serta 22 grup kencreng dikabupaten Purworejo yang meliputi kecamatan Kemiri, Pituruh, Kutoarjo.
Tamu Undangan / Foto Pur
Rinto Haryadi S.Sos.I mengatakan, melalui forum ini Bawaslu mengajak untuk Komunitas Pecinta Kencreng dikabupaten Purworejo khususnya dikecamatan Kemiri, Pituruh, Kutoarjo dan Gerakan Pemuda Ansor sebagai motor penggerak diwilayahnya masing-masing dan untuk mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menolak politik uang dan penyebaran berita hoax.

"Berharap dengan adanya forum sosialisasi ini, masyarakat lebih mengetahui makna pemilu dan mereka mau terlibat aktif dalam kegiatan pemilu. Baik terlibat dalam pemberian hak suara di TPS, maupun mengawasi kegiatan tahapan pemilu mulai dari masa kampanya sampai hari pemungutan pemilu pada tanggal 17 April 2019," Ungkap Rinto.
Anggot KPK di acara Sosialisasi
Fatqurrohman S.Sos M.Ap pada saat sambutan menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudah dengan sosialisasi ini warga masyarakat khususnya dikecamatan Kemiri yaitu Komunitas Pecinta Kencreng dan Gerakan Pemuda Ansor paham dalam pelaksanaan pemilu sehingga tidak terjadi masalah kaitannya pemilu.

Kemudian kami mengharap komunitas pecinta kencreng ini sebagai promotor ataupun pendorong bahwa pelaksanaan pemilu besok pada tanggal 17 April 2019 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Dan lebih-lebih dalam pemilu besok masyarakat dapat memilih hak suaranya, dengan tulus memilih calon pemimpin yang amanah dan menjadikan negara Indonesia baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr, Amin.

"Dengan adanya sosialisasi ini harapannya Komunitas Pecinta Kencreng dan Gerakan Pemuda Ansor nanti bisa menularkan atau memberikan pengetahuan kepada yang lain, sehingga tidak terjadi masalah, mengingat pemili dikecamatan cukup banyak kurang lebih 47.000, dari banyaknya penduduk tersebut butuh sekali kaitannya sosialisasi yang harus disampaikan kepada masyarakat, untuk itu sosialisasi pada hari ini  benar-benar dipahami oleh oleh masyarakat khususnya anggota KPK," Ucapnya Fatqur. (Pur-Ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update