Notification

×

Iklan

Kodim 0708 Purworejo Gelar Tinju Danrem Cup 2019 Malam Ini

Sabtu, 06 April 2019 | 21:28 WIB Last Updated 2019-04-06T14:30:09Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Masa kampanye Pemilu 2019 yang menjadi perhatian masyarakat akan sedikit dialihkan dengan pagelaran Tinju Danrem Cup 2019 yang diadakan Kodim 0708 Purworejo malam ini (6/4). Kegiatan ini mempertandingkan beberapa kelas mulai perebutan gelar maupun tanpa titel.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim saat dilakukan timbang badan petinju mengungkapkan jika tinju adalah bentuk olahraga yang paling sportif. Petinju harus saling berhadapan dimana mereka tidak membutuhkan bantuan dari orang lain.

"Bisa kita lihat mereka bertanding tanpa siapapun di atas ring. Mereka saling berhadapan untuk menjadi yang terbaik," kata Gasim di Sulthan Cofee & Eating, kemarin (5/4).

Diungkapkannya jika suhu politik yang tengah menghangat memang mendorongnya menggelar kegiatan tersebut. Dandim menyebut pertandingan itu sebagai cooling system dimana menjadi wahana hiburan bagi masyarakat dalam masa kampanye.

"Melalui hiburan ini kita bisa rehat sejenak untuk melupakan euforia Pemilu dimana masyarakat yang nonton dimana mereka tadinya tegang, karena tontotan ini menjadi rilek dan bisa santai," imbuh Dandim. 

Petarung Tinju Kodim
Hal lain yang ingin disasar Dandim Gasim adalah menjadi bentuk kepedulian Kodim untuk turut serta meramaikan Purworejo sehingga bisa dikenal lebih luas. Dia melihat jika akan banyak masyarakat dari luar Purworejo yang akan datang melihat pertandingan tersebut.

"Hal lain kita ingin memajukan dan memasyarakatkan olahraga tinju di Purworejo ini. Apalagi di Kodam VI/Diponegoro saat ini memiliki sasana tinju, jadi kita ikut mendukung pula," katanya.

Sementara itu, promotor gelar tinju profesional tersebut, Suprapto mengungkapkan pertandingan itu ajang perebutan Sabuk Emas Danrem 072 Pamungkas Jogjakarta kelas 58,9 kg, Sabuk Emas Bupati Purworejo kelas 61,4 kg serta Sabuk Emas Dandim 0708 Purworejo kelas 66 kg.

"Ada 9 partai yang dipertandingkan dimana ada 2 pertandingan resmi nasional dan 7 pertandingan tanpa titel," kata Suprapto.
Petarung bersama Dandim
Dalam pertandingan tersebut setidaknya diikuti 7 sasana dari Jakarta, Magelang, Sleman, Sragen, Cilacap, Surakarta dan Purworejo. Dia memprediksi semua pertandingan akan berlangsung seru, karena kejuaran ini memiliki dendam masing-masing.

"Kita harapkan nanti jangan sampai KO, sehingga pertandingannya bisa berlangsung seru," imbuh Suprapto.

Dalam perebutan Sabuk Emas Danrem akan saling berhadapan Isak Yunior vs Jason The Lion Butar Butar, Sabuk Emas Bupati Purworejo antara Alpius Matufani vs Master Suro. Sedangkan untuk Sabuk Emas Dandim 0708 antara Heri Ardianto vs Beny Tamela.

Iklan

×
Berita Terbaru Update