Notification

×

Iklan

Mahasiswa UMP Gelar Aksi Sosial Dihari Autis Sedunia

Tuesday, 9 April 2019 | 06:58 WIB Last Updated 2019-04-09T00:01:07Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Hari kepedulian terhadap Autisme Sedunia yang diperingati setiap tanggal 2 April. Mahasiswa Prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo ikut berpartisipasi mengadakan kegiatan sosial yaitu membagikan origami bunga sebagai simbol kepedulian terhadap anak-anak penderita autisme, kegiatan ini digelar pada Minggu, (07/04/2019) diarea CFD Alun-alun Purworejo dan seberang Kantor Satlantas Polres Purworejo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat dunia untuk mengambil langkah dalam meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak dengan autisme di seluruh dunia. Autisme disini bukanlah suatu penyakit atau suatu cacat yang dijadikan bahan ejekan bahkan juga perbedaan kondisi fisik yang berbeda. Autisme itu hanyalah sebuah keterlambatan perkembangan. Anak-anak dengan autisme juga memiliki perasaan dan cita-cita. 

Kegiatan Sosial oleh Mahasiswa UMP
Dalam kegiatan ini juga untuk memberikan ruang terhadap rasa kenyamanan bagi para autisme. “Mereka adalah kita dan kita ada karena kebersamaan.” Ucapnya.

Dengan membagikan bunga origami, mahasiswa membagikan stiker yang berisikan kepedulian terhadap anak-anak penderita autisme. Selain itu mahasiswa membuka konsultasi psikologi gratis, pentas seni dan menulis harapan di pohon harapan.

"Pengunjung diminta menuliskan harapan ataupun kalimat motivasi bagi para penderita autisme, yang kemudian akan digantungkan pada Pohon Impian," Tuturnya. Senin, (08/04/2019) saat ditemui crew pituruhnews.com.

Dalam acara kegiatan sosial ini mahasiswa melakukan penggalangan dana,  yang nantinya dana tersebut akan disumbangkan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Muhammadiyah Purworejo.

Saat bertemu masyarakat di CFD
Desto Hanggoro Lukman selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan sosial ini mengatakan, Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak autisme di lingkungan sekitar kita.

Dalam kegiatan ini tema yang diangkat yaitu Achieve your dream and color your world. "Tema tersebut berisi harapan agar penderita  autisme bisa mensdapatkan hak mereka seperti orang lian, termasuk di dalamnya hak untuk mengakses teknologi dan mendapatkan fasilitas-fasillitas lama dan yang paling utama adalah hak untuk menjadi diri mereka sendiri dalam menggapai cita-citanya dan mewarnai dunia," Ucapnya.

Ditulis dan dikirim oleh : 
Nita Mei Lestiani Mahasiswa Psikologi UMPwr

Editor : ALK 

Iklan

×
Berita Terbaru Update