Mahasiswa KKN STAINU Purworejo Kembangkan Ide Kreatif Kepada Ibu PKK Desa Girigondo

Advertisement
GIRIGONDO, (pituruhnews.com) - Sebagai penunjang pendapatan keluarga Mahasiswa KKN STAINU Purworejo mengembangka ide kreatif kepada ibu PKK Desa Girigondo, dengan mengadakan Pelatihan Inovasi Pengolahan dan Pengemasan Produk Makan Modern Hasil Bumi Lokal desa Girigondo. Pelatihan ini bertempat di Perangkat Desa Girigondo, Jum'at, (24/05).

Narasumber Pelatihan Inovasi Produk Pangan Puji Astuti S.Pd pengusaha Griya Auroya dari kecamatan Bayan. Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua PKK Desa Girigondo Anita Purnama Sari, Ketua Dasa Wisma Dukuh Pesantren Girigondo Sumtriyanti Badiyah, yang masing-masing beserta anggotanya dan mahasiswa KKN STAINU Purworejo. 
Pada saat Pelatihan
Pelatihan ini mengambil bahan pisang dan singkong, yang bertujuan kreativitas ibu PKK Desa Girigondo untuk memanfaatkan potensi hasil bumi lokal.

"Berharap setelah mengikuti pelatihan ini kedepan bisa menumbuhkan minat masyarakat untuk bisa berinovasi pengembangan produk pangan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Girigondo terutama pendapatan keluarga, " Ujarnya. 

Pada saat ditemui crew Pituruh News, Sabtu, (25/05) Anita Purnama Sari mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada Mahasiswa KKN STAINU Purworejo dengan diadakannya pelatihan seperti ini.

"Pelatihan seperti ini bisa memberikan pengetahuan ilmu dibidang pengelolaan produk hasil pertanian lokal. Narasumber memberikan ilmunya mulai dari teknik cara pembuatan produk, pengemesan,  bahkan cara pemasangan label yang menarik, " Ucapnya. 
 
Produk Pelatihan KKN STAINU Purworejo
Hasil Produk ini bervariasi mulai dari kripik singkong balado, kripik singkong jagung, kripik singkong barbecue, kripik singkong pedas manis. Selain singkong juga ada produk lain yaitu kripik pisang coklat.

Semoga kedepannya ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan dikembangkan bagi ibu PKK Desa Girigondo, " tutupnya. (ltf-gns)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement