Notification

×

Iklan


Dalam Waktu Sekejab, Si Jago Merah Melahab Satu Bangunan Ruko

Wednesday, 31 July 2019 | 01:19 WIB Last Updated 2019-07-30T19:07:01Z
KEMIRI (pituruhnews.com) - Terjadi kebakaran di desa Kemirikidul, kecamatan Kemiri pada pukul 20.30 WIB. Selasa malam, 30/07/2019.

Kebakaran ini menimpa satu ruko milik Najib Badarudin (44) warga desa Kemirikidul pemilik warung kelontong. Kronologi kebakaran sementara diduga karena konsleting listrik sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari kejadian ini total kerugian kurang lebih mencapai lima puluh juta rupiah, barang yang dirugikan yaitu dagangan dan bangunan toko.
Mobil Damkar
Menurut keterangan saksi Turmi, awal mula terjadi kebakaran melihat ada asap banyak dari atas rumah.

“Terus saya minta tolong, tapi tidak ada orang cuma saya saja. Namun ada orang disebalah saya berjualan, setelah mendengar minta tolong, kemudian banyak warga yang berdatangan, “ ujarnya.

Ditambahkan petugas DAMKAR Kabupaten Purworejo Rubino mengatakan, menerima telepon dari masyarakat kecamatan Kemiri yang bernama ibu Turmi bahwa telah terjadi kebakaran.

Akhirnya damkar kabupaten Purworejo bersiap-siap meluncur ketempat kejadian kebakaran pada pukul 21.15 WIB dengan perjalanan sekitar 15 menit sampai ke TKP.
kondisi dalam ruko kebakaran
Pada saat tim pemadam kebakar tiba dilokasi, namun listrik belum diputus, kita masih menunggu petugas PLN untuk memutuskan tegangan listrik. Dan sudah ada sebagian yang sudah diputus. Petugas langsung melakukan pemadaman untuk mengantisipasi api agar tidak semakin membesar.

“Pemicu kebakaran sementara belum kami ketahui, kalau dikatakan konsleting listrik kami belum berani menjawab, ini yang bisa menjawab pihak yang berwajib maupun petugas PLN, “ tegasnya.

Setelah ditangani oleh DAMKAR, alhamdulillah api belum sempat menjalar ke bangunan lainnya yang berada disekitar kejadian. Pemadaman api memakan waktu kurang lebih 40 menit, dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, “ pungkasnya. (pr)
×
Berita Terbaru Update