-->

Notification

×

Iklan


Komunitas Kemiri Mbolang Gelar Fan Camp Di Taman Wisata Curug Kaliurip

Tuesday, 9 July 2019 | 06:29 WIB Last Updated 2019-07-08T23:33:08Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Komunitas Kembol (Kemiri Mbolang) menggelar Fan Camp di area wisata Curug Kaliurip yang bekerjasama dengan pengelola Taman Wisata Curug Kaliurip, Sabtu, 06/07/2019 petang hingga minggu pagi.

Fan Camp "One Night in Kaliurip"  ini pertama kali digelar yang di Taman Wisata Curug Kaliurip. Selain itu acara ini juga menawarkan berbagai acara seperti live acoustic, camping, tanam 100 bibit, eksplor curug dan foto hunting. Live acoustic ini dimeriahkan oleh TFD Acoustic Band dari Purworejo.

"Sedikit ada 80 peserta yang mengikuti, dengan menggunakan tenda, yang masing-masing berasal dari berbagai daerah di Purworejo, bahkan ada juga yang dari luar Purworejo," ujarnya.
Tenda camping
Sugeng Riyadi Pengelola Kegiatan Taman Wisata Curug Kaliurip mengatakan, dulunya bukan taman wisata curug kaliurip, tetapi dikenalnya curug kaliurip. Sehingga pada bulan Oktober 2018, kami mulai membangun akses jalan ke tempat curug.

"Curug ini diresmikan pada 16 April 2019 oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, MM. Pembangunan ini yang melibatkan warga setempat, " ujarnya.
Penanaman Bibit oleh peserta camping
Aan Ontoceno seniman Kemiri menambahkan, ikut serta untuk meramaikan wisata di taman wisata curug kaliurip ini. Awal kali pada saat datang ketempat ini, lokasi masih belum banyak terjamah oleh orang, kondisinya masih berupa rumput dan kurang penataan.

"Pengalaman saya dulu, waktu ke lokasi curug ini masih jalan setapak, jalan tersebut awalnya hanya untuk digunakan warga setempat untuk mengambil hasil bumi. Selang berjalanya waktu sekarang sudah dibangun, dengan bekerja sama dari berbagai elemen masyarakat dan karangtaruna, " ucapnya.

Dari kerja keras dari elemen tersebut, tempat ini bisa dijadikan sebuah taman wisata curug kaliurip. Tempat sangat multi guna bisa digunakan untuk reuni, area bermain anak, temlat untuk rapat maupun memanjakan pikiran disaat pekerjaan banyak atau liburan, " pungkasnya. (lt)
×
Berita Terbaru Update