Si Jago Merah Habiskan Empat Ruko Sekaligus

Advertisement
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Telah terjadi kebakaran ruko barat Alun-Alun Kemiri, tepatnya di rt 01/04 Desa Kemirikidul pada Jum'at, 16/08/2019 sekitar pukul 14.00.

Kebakaran ini menghabiskan empat ruko ludes terbakar,ruko tersebut yaitu ruko penjual bakso, penjual buah, warung sate dan konter handphone. Belum diketahui sumber api, namun kejadian diduga menyebabkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.
ruko buah habis
Untung, Pemilik Toko Konter HP mengatakan,tidak menyangka tokonya bisa dilahab jago merah, karena ia habis dari tempat hajatan tetangganya.

"Kerugian saya kurang lebih empat ratusa juta, dan akesesories handphone, speaker aktif. Pada saat dikejadian kebakaran hanya ada karyawan satu orang, " ungkapnya.

Warga melaporkan peristiwa itu kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Purworejo. Tiga unit mobil pemadam tiba dilokasi sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan saksi Semi, sekitar pukul 14.00 WIB, Penjaga konter Mbak Semi mencium bau terbakar dari belakang kios sate. Kemudian berlari keluar menyelamatkan barang2 dan meminta pertolongan warga, langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. 
mobil pemadam
Sementara itu, Kasi Damkar Kantor Satpol PP dan Damkar Purworejo Rubino mengatakan, petugas mendapat telepon dari warga sekitar pukul 14.15.

"Kami merespons cepat dan regu pemadam sampai lokasi 16 menit kemudian," katanya.

Sedianya tiga mobil diberangkatkan ke lokasi kejadian, namun satu kendaraan mogok saat tiba di Desa Seren Kecamatan Gebang. Kendati demikian, proses pemadaman tidak terkendala dan api berhasil dikendalikan sehingga tidak merembet ke bangunan di sekitarnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran. "Penyebab dalam penyelidikan kepolisian, kami hanya bertugas memadamkan sehingga tidak sampai meluas. Untuk kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah," pungkasnya. (pr)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement