-->

Notification

×

Iklan


Camat Pituruh Ajak Masyarakat, Perangi Sampah Demi Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Sunday, 22 September 2019 | 18:28 WIB Last Updated 2019-09-22T11:28:59Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Pemerintah Kecamatan Pituruh yang dipimpin Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP menggelar Gerakan Pungut Sampah Sedunia 2019 (World Clean Up Day) di Halaman Kantor Kecamatan Pituruh, Sabtu, 21/09/2019 pukul 08.00 WIB.

Aksi gerakan ini diikuti oleh peserta karyawan/karyawati kecamatan, Koramil, Polsek, Dinas Instansi, perwakilan SD, SLTP, SLTA se-kecamatan Pituruh, serta Pendamping Desa/Pendamping Lokal Desa, PKH/TKSK, Perwakilan Desa, Tomas, dan pengolala Bank Sampah.
penimbangan sampah
Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pungut Sampah Sedunia (World Clean Up Day) yang mengajak untuk peduli pada lingkungan yang bebas dari sampah.

Yudhie Agung Prihatno, S.STP mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan gerakan memungut sampah ini, berupa sampah plastik, kertas, kaleng dari Dinas Instansi yang berada dilingkungan masing-masing.

Selain itu gerakan ini juga di praktikan langsung oleh semua anggota yang terlibat dengan cara mengambil sampah disepanjang jalan yang mengarah ke Halaman Kantor kecamatan Pituruh yang merupakan titik tempat berkumpul. Setelah diadakannya pemungutan, sampah juga ditimbang seusai apel.
hasil sampah yang dikumpulkan sebanyak 215 kilogram
Yudhie juga menambahkan tujuan diadakan kegiatan ini selain mengurangi jumlah sampah plastik, kertas dan kaleng yang berada dilingkungan kita, juga memberikan edukasi bahwa sampah plastik, kertas, kaleng saat ini sdh membahayakan kesehatan dan lingkungan.

"Saya berharap kepada masyarakat sebisa mungkin membiasakan mengurangi penggunaan barang dengan 3 bahan tadi, agar sampah dapat tertangani dengan benar seperti membiasakan membuang sampah pada tempatnya, serta memilah sampah seperti non organik dan organik, " katanya.

"Sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 215 kilo, dan sampah ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten untuk pemanfaatannya, " pungkasnya. (lt)
×
Berita Terbaru Update